MTQ Kaltim 2018 : Pendaftaran Peserta Dimulai

Rabu, 02 Mei 2018 | 09:36       Dibaca 180 kali

Pengesahan Peserta MTQ ke-40 Kaltim 2018 di Berau

Berau (Inmas-Kwl) – Proses awal penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Berau diawali dengan pendaftaran peserta yang dilakukan tim verifikasi dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kaltim.

Pedaftaran dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita sampai selesai di gedung Balai Mufakat pemerintah kabupaten Berau (2/5).

Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kaltim Nabhan selaku Sekretaris LPTQ Kaltim, dalam sambutannya meminta kepada tim verifikasi agar melakukan proses pendaftaran peserta sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati.

Tidak ada pengecualian bagi seluruh peserta se Kalimantan Timur, semua sudah jelas ketentuan yang kita tetapkan, tambahnya.

Sementara Wakil Sekretaris Syahrir meminta agar dalam pendaftaran memperhatikan usia para peserta, seluruhnya pada perhitungan dengan batas tanggal 1 Juli 2018, menyesuaikan dengan MTQ nasional tahun ini.

Peserta yang dinyatakan lulus, akan diberikan lembar pengesahan yang ditandatangani oleh LPTQ Kaltim, dan itulah yang nanti mereka bawa untuk pengambilan nomor peserta, tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, pendaftar pertama adalah dari kabupaten Berau, sementara daerah lainnya masih persiapan menuju tempat pendaftaran dan beberapa daerah masih dalam perjalanan menuju kabupaten Berau dari daerah masing-masing. (rd)