Kafilah Kutim Siap Berprestasi Dalam MTQ Kaltim 2018

Sabtu, 05 Mei 2018 | 12:53       Dibaca 19 kali


Kutai Timur (Inmas). Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XL Tingkat Prov. Kalimantan Timur resmi di buka pada Jum’at (04/05) malam dengan diikuti seluruh kafilah kabupaten kota yang berjumlah 10 kafilah, dimana malam pembukaan tersebut dipusatkan di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah, Tanjung Redeb.

Pada malam pembukaan MTQ tersebut, Kafilah dari Kutai Timur membawa kafilahnya sebanyak yang terdiri dari official, pelatih, pendamping serta peserta yang berjumlah 80 orang, dan bertekad menjadi yang terbaik pada ajang MTQ provinsi, dan tekad ini pun seiring dengan semangat mensyiarkan serta menta’dzimkan Al Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-harinya.

Rombongan kafilah Kutai Timur tak sendiri dalam mengikuti malam pembukaan MTQ tersebut, turut hadir pula Bupati, H. Ismunandar beserta Istri dan Kepala kantor Kementerian Agama, H. Ambotang beserta Istri guna memberikan dukungan penuh bagi kafilahnya.

Pembukaannya sendiri secara resmi dibuka oleh Pjs. Sekretaris Gubernur kalimantan Timur, Hj. Meliana ditandai dengan penekanan sirine secara simbolis dan kembang api guna memeriahkan pelaksanaan MTQ di Berau sebagai tuan rumah pelaksanaannya.

Semangat dalam mensyiarkan Kalamullah yang terdapat dalam Kitab suci Al Qur’an itu pun mendapatkan respon positif, yang tak hanya bukan dari pihak kafilah. Akan tetapi warga masyarakat Tanjung Redeb pun menyambut baik pelaksanaan MTQ provinsi yang di mulai dari 02 hingga 10 Mei mendatang dengan mendukung dan mensukseskan gelaran tahunan tersebut. (fds)