Pada Umat Buddha, Bapak Sofyan Noor Minta Teladani Siddharta Gautama

Minggu, 06 Mei 2018 | 15:20       Dibaca 70 kali


Samarinda (inmas-kwl). Dalam kegiatan Karya Bakti Waisak di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Samarinda, Kakanwil Bapak Sofyan Noor mengutip ungkapan Siddhartha Gautama berpikir baik, berkata baik dan berprilaku baik.

“Kita harus berfikir baik, berpikir positif. Berpikir yang baik-baik,” tegas Bapak Sofyan saat memberikan amanat di dihadapan sejumlah umat Buddha di Makam Pahlawan Jalan Kusuma Bangsa Samarinda, Minggu (6/5).

Kalau pagi-pagi berpikir baik, maka meskipun apel dengan cuaca panas maka dia akan berpikir akan membawa kesehatan. Sebaliknya kalau negatif akan membawa dampak yang buruk bagi dirinya.

Kemudian yang kedua, berkata yang baik. “Jika seseorang meninggalkan ucapan yang tidak baik maka tidak mendatangkan bencana. “Lidahmu adalah pedangmu,” jelasnya.

Kemudian yang ketiga; Bapak Sofyan Noor meminta semua umat Buddha dapat berprilaku yang baik. Berbuat yang baik dan positif. “Perbuatan merupakan cerminan dari pola pikir,” ucapnya.

Gambaran Islam, tambah Bapak Sofyan Noor, Insan yang sempurna yaitu orang dekat dengan tuhannya. Sehingga tidak ada dinding pemisah, dan semua doanya terkabul.

“Semuanya akan mncapai demikian apabila bisa mendekatkan diri dengan tuhan. Ia akan mencapai nirwana puncak kebahagiaan,” pintanya.

Usai memimpin apel, Bapak Sofyan Noor bersama Bapak Hendri dan umat Buddha Lainnya menaburkan bunga di makam pahlawan yang berada di belakang monumen pancasila. (sim).