Kab. Paser Naik Peringkat di MTQ 40 Prov. Kaltim Tahun 2018

Kamis, 10 Mei 2018 | 08:39       Dibaca 169 kali

Foto Kanan; Kafilah Paser Terbaik I pada Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putri atas nama Samira Elsyafitri Putra dan Cabang Tahfizh Golongan 30 Juz

Paser (Inmas)- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018 di Kabupaten Berau sukses di gelar  dan secara resmi Kegiatan MTQ yang dilaksanakan dari tanggal 2-9 Mei 2018 ditutup langsung oleh Plh.Asisten I Pemerintah Provinsi Kaltim HM. Sa'bani, mewakili gubernur Kaltim.

"Alhamdulillah kita bisa naik 1 (satu) peringkat pada MTQ ke 40 Tingkat Prop. Kaltim di Kab. Berau., dari peringkat 7 pada tahun 2017 di PPU menjadi Peringkat ke 6 pada MTQ di Berau ini," Ucap Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Paser, H.M. Idil Ummas, disela-sela Kegiatan penutupan MTQ, rabu (09/05) malam.

Walaupun kita sempat memasang target pada MTQ ke 40 Tingkat Prop.Kaltim tahun 2018 ini mudah-mudahan bisa naik 2 (dua) peringkat, namun kami tetap bersyukur alhamdulillah bisa naik satu peringkat meraih juara ke 6 dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kaltim ini,”pungkasnya.

untuk diketahui Pada MTQ ini, Kafilah Kabupaten Paser berhasil meraih Terbaik I sebanyak 2 orang diantaranya Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putri atas nama Samira Elsyafitri Putra dan Cabang Tahfizh Golongan 30 Juz Putri atas nama Khansa Ilmiya.

Terbaik II sebanyak 5 orang diantaranya; golongan Qiraat Murattal Remaja Putra atas nama Zaini Ahmad Gani., Cabang Qiraat Mujawwad Remaja Putri atas nama Jarlina., Tafsir Bahasa Indonesia atas nama Cipto Wijaya., Khat Dekorasi Putri atas nama Siti Nuryatul Khoiriah dan MFQ Putri (Mutahharah,Madyawati,Alya Maulida).

Kemudian Terbaik III sebanyak 3 orang diantaranya; Murattil putra atas nama Payyad Nofail Rahman., Qiraat Murattal Dewasa Putra atas nama Jumaedi,S.Pd., dan MFQ Putra (Hakim Maulana,Muhammad Rizky,Maula Arfawi).

Terbaik Harapan I  sebanyak 4 orang diantaranya; Tilawah Canet atas nama Hasan, Qiraat Mujawwad Dewasa atas nama Siti Hidayati., MSQ Putri (Muthahhaaroh, Madyawati, Alya Maulida). Khat Mushaf atas nama Hidayani.

Terbaik Harapan II sebanyak ; Tilawah Remaja Putri atas nama Alifa Nur Hasinta., Qiraat Mujawwad Dewasa Putra atas nama Ahmad Rujani,S.Pd., Hafizh 5 Juz putra atas nama Muhammad Al Amin., Khat Mushaf Putra atas nama Sapran dan Khat Kontemporer Putra atas nama Fauzurrahman.
Terbaik Harapan III sebanyak 4 orang diantaranya Khat Naskah atas nama Adriyanto., Khat Dekorasi atas nama Bakriannor., MMQ Putra atas nama Anjar Setyoko., dan MSQ Putra (Marzuki,Fachrul Rahman, Abdul Rohim Sodikin).

Sementara itu, Kepala Kantor kemenag Paser mengucapkan selamat kepada kafilah Kabupaten Paserr yang sudah sukses meraih prestasinya sehingga bisa naik peringkat.
"alhamdulillah Kafilah Kab. paser bisa naik 1 (satu) peringkat dan Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan semoga anak-anak yang juara maupun yang belum juara agar terus dapat berlatih agar tahun depan kita di Paser sebagai penyelenggara MTQ ke 41 Tingkat Prop. tahun 2019 semakin banyak lagi yang juara dan prestasi kita semangkin meningkat," kata H. Mohlis melalui pesan WA nya kepada humas kemenag paser, rabu (10/5).(i)