Dua Medali Diboyong oleh Siswa MAN 2 Kukar pada Kejuaraan Silat Tingkat Kaltim

Senin, 14 Mei 2018 | 14:19       Dibaca 51 kali

Siswa MAN 2 Kukar beserta Medalinya

Kukar (Madrasah) – Siswa MAN 2 Kutai Kartanegara sabet Medali Emas dan Perak pada Kejuaraan Silat Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Gedung IPSI Samarinda pada Sabtu – Minggu (12-13/5).

Siswa MAN 2 Kutai Kartanegara yang memperoleh medali tersebut ialah Medali Emas diperoleh Al Viola Devita dari Kelas X IPA 3, sedangkan Medali Perak diperoleh oleh Ike Septiyana dari Kelas X IPA 2.

Kegiatan Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate CUP Sekalimantan Timur. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dari Kabupaten/Kota se- Kalimantan Timur

Menurut Pembina Ekstrakurikuler Silat MAN 2 Kutai Kartanegara, Adin Ardiansyah, S.Pd, kedua siswa ini telah mempersiapkan diri selama dua bulan untuk mempersiapakan perlombaan ini.

“Kedua siswa MAN 2 Kukar ini telah terlebih dahulu menjuarai Kejuaraan Silat tingkat Kabupaten sehingga berhak memwakili Kutai Kartanegara pada Kjuaraan Silat Tingkat Provinsi, mereka berlatih selama dua bulan dengan tekun dan alhamdulilah mennorehkan hasil yang membanggakan” ujar Adin.

Sementara itu Kepala MAN 2 Kutai Kartanegara, Samuri, S.Pd., M.Si mengungkapkan apresiasi dan kebanggannya atas raihan prestasi yang sangat membangggakan ini.

“Saya sangat bangga atas prestasi ini, dan yang lebih membanggakan lagi ialah bahwa perempuan menguasai seni bela diri Silat dan juga berhasil memperoleh prestasi yang sangat membanggakan, semoga prestasi ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua untuk menunjukkan segala potensi yang dimiliki” Harap Samuri.


Baca Juga

Senin, 14 Mei 2018 | 14:19

Keseruan Berbagai Lomba di MAN Berau


Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal