Kemenag Kaltim Gelar Test PBSB Berbasis CBT

Selasa, 15 Mei 2018 | 13:06       Dibaca 60 kali

Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor Tinjau Langsung Pelaksanaan Test PBSB Berbasis CBT di Lab Komputer MTsN Model Samarinda, Selasa (15/05)

Samarinda (Inmas Kwl) - Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kanwil Kemenag Kaltim hari ini, Selasa (15/05) gelar test Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) di Ruang Laboratorium Komputer MTsN Model Samarinda.

PBSB merupakan program unggulan Kementerian Agama yang dicanangkan sejak tahun 2005 ini bertujuan untuk melahirkan intelektual-intelektual religius dan nasionalis dari kalangan Pesantren.

PBSB adalah program afirmatif perluasan akses santri untuk melanjutkan studi sarjana dan profesi melalui suatu program yang terintegrasi mulai dari proses kerjasama, pengelolaan, sistem seleksi khusus bagi santri serta pemberian bantuan pembiayaan yang diperlukan bagi santri yang memenuhi syarat, sampai dengan pembinaan masa studi dan pembinaan setelah lulus.

Tahun ini test dilakukan dengan sistem CBT (Computer Basic Test). Semua peserta yang berasal dari Pondok Pesantren se-Kaltim menjalani test secara online.

Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor meninjau langsung pelaksanaan test. Didampingi Kabid PAKIS Samudi dan Kasi Pontren Kabul Budiono, ia memastikan pelaksanaan yang diikuti oleh 46 peserta ini berjalan lancar. (Nop)


Baca Juga

Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal