Kukar Juara Umum MTQ Kaltim

Rabu, 16 Mei 2018 | 15:05       Dibaca 46 kali


Berau (inmas – kwl). Kutai Kartanegara berhasil memboyong piala gubernur pagelaran MTQ Kaltim ke 40 di Kabupaten Berau. Setelah kafilah dari Kota Raja itu berjuang selama 10 hari, sejak 2 – 11 Mei, di Tanjung Redeb Kabupaten Berau.

Kutai Kartanegara menjadi juara umum dengan mengumpulkan poin 86 dari semua cabang lomba. Delegasi Kutai Kartanegara berhasil merebut 9 lomba juara pertama, 11 lomba juara kedua, dan 8 lomba juara ketuga.

Selanjutnya peringkat kedua ditempati kafilah Kota Samarinda. Rombongan yang berasal dari Ibu Kota Kaltim ini mendapatkan poin 56. itu dikumpulkan dari 21 cabang lomba yang mendapatkan kejuaaraan. Untuk juara pertama sebanyak 7 lomba, juara kedua 8 cabang lomba dan juara ketiga 6 lomba.

Kemudian peringkat ketiga diduduki tuan rumah yaitu Kabupaten Berau. Kafilah yang menempati daerah dengan aneka ragam tempat wisata ini menumpulkan poin 64. hanya selisih satu poin dengan peringkat kedua.

Berau mendapatkan 64 poin dari 18 cabang lomba yang berhasil direbut kejuaraannya. Yaitu juara pertama 9 cabang lomba, juara kedua 5 cabang lomba dan juara ketiga 4 cabang lomba.

Sedangkan peringkat keempat diraih oleh Kafilah Kota Bontang dengan memperoleh 57 poin. Peringkat ke lima Kafilah Kota Balikpapan dengan poin 35 poin. Disusul Kabupaten Paser peringkat ke enam dengan 21 poin. Kutai Timur peringkat ke tujuh, Kutai Barat peringkat ke delapan, PPU peringkat ke sembilan sedngkan Kabupaten Mahulu peringkat terakhir.

Piala Bergilir Gubernur Kaltim untuk juara umum, diserahkan Bapak Sabani Asisten I Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Pejabat Bupati Kutai Kartanegara. (sim).


Baca Juga

Rabu, 16 Mei 2018 | 15:05

LPTQ Kab. Berau Gelar Rapat Persiapan STQ


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi