Amanat Kakanwil di Apel Pagi jelang Romadhan

Kamis, 17 Mei 2018 | 12:56       Dibaca 35 kali


Samarinda (inmas – kwl). Kondisi berbeda pada apel pagi di hari Senin (14/5). Pasalnya yang jadi pembina apel adalah Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kaliamntan Timur, Drs. H. Sofyan Noor, M.Si.

Sesuai disampaikannya, bahwa kakanwil tidak perlu ikut apel setiap hari. Cukup apel setiap tanggal 17 di hari kerja. “Dan ada amanat,” tegasnya.

“Apel pagi setiap hari tidak harus diikuti pimpinan, cukup Kepala Bagian atau Kepala Bidang yang apel tiap hari untuk mengecek kehadiran bawahannya,” ucapnya.

Kecuali apel besar, tambahnya, maka harus dihadiri oleh pimpinan. “Menteri Agama, Pangdam, Kapolda, juga tidak harus setiap hari ikut apel pagi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil juga menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban bom yang terjadi di Surabaya.

Karenanya, mantan Kabiro UIN Banjarmasin ini meminta agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan. Dan memerintahkan Bidang Bimas Islam agar segera membuat surat imbauan untuk menciptakan kesejukan dan kondusufitas selama Bulan Romadhan.

Terkait kegiatan open house di Rumah Jabatan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim, ditegaskannya dilaksanakan di hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri.

Pertimbangannya banyaknya pegawai masih mudik apabila open house dilaksanakan pada tanggal 1 atau 2 syawal.

Seperti tahun sebelumnya, open house dilaksanakan usai sholat Idul Fitri atau esok harinya pada tanggal 2 Syawal. (sim).