Dialog Lintas Agama di Kecamatan Babulu

Kamis, 17 Mei 2018 | 13:01       Dibaca 79 kali


Penajam Paser Utara (Inmas) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara adakan Dialog Lintas Agama Dengan Berbagaai Kalangan Masyarakat dan Profesi bagi Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama di Tingkat Kecamatan pada Kecamatan Babulu, (15/5) lalu.

Bertempat di Aula Kantor Desa Labangka, Kecamatan Babulu acara dialog tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara, yang diwakili Kasubbag Tata Usaha Drs.Muzakir sekaligus sebagai pemateri . Hadir pula Camat Babulu Margono, Komandan Koramil Babulu serta Kades Labangka.

Adapun tujuan didakannya dialog lintas agama ini bertujuan menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan, mengingat akhir-akhir ini semakin maraknya peristiwa peledakan bom yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu berita Hoax yang tersebar didunia maya, yang sangat mudah menyebarluaskan informasi yang belum tentu tingkat kebenarannya bisa di jamin.

Dalam kesempatan tersebut Camat Babulu Margono berkesempatan memberikan sambutan, mengajak kepada warganya untuk tetap dan terus dapat menjaga kondusifitas daerah yang sudah terjaga agar Kerukunan Umat Beragama dalam Kehidupan masyarakat dapat terpelihara.

Kakankemenag yang diwakili Kasubbag TU menyampaikan pentingnya dalam menjaga keharmonisan dalam berbangsa dan bernegara, karena Indonesia merupakan negara yang majemuk tentunya memiliki suku dan ras yang beragam. Untuk itu memiliki tingkat perbedaan yang tinggi dan rentan akan adanya perselisihan akibat beda pendapat.

Peserta dari kegiatan dialog lintas agama tersebut dihadiri sebanyak 40 orang terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat berasal dari 12 Desa di Kecamatan Babulu. (basz)


Baca Juga

Kamis, 17 Mei 2018 | 13:01

Sosialisasi Produk Hukum di Kemenag PPU


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi