Diharap Siswa Madrasah Duduki Sepertiga Parlemen dan Kepala Daerah

Kamis, 17 Mei 2018 | 13:42       Dibaca 58 kali


Anggana (inmas-kwl). Kementerian Agama terus meningkatkan kualitas madrasah. Terbukti dengan adanya progra “GEMILANG” Gerakan Madrasah Indah Lahirkan Bintang. Kemudian pelaksanaan UNBK Ujian Nasional Berbasis Komputer juga berjalan dengan baik dan madrasah Aliyah se Kalimantan Timur lulus seratus persen.

Demikian yang disampaikan Bapak Ridani Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur di acara Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Yayasan Miftahul Ulum Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (17/5).

“Madrasah terus berkembang semakin maju. Sekarang banyak orang tua yang ingin memasukkan anaknya untuk sekolah ke madrasah,” tambah Bapak Ridani yang mewakili Kakanwil Kemenag Kaltim.

Direktur Madrasah mengatakan bahwa saat ini madrasah kualitasnya baik. Anak MAN IC Paser nilai kimia 100. Hasil survey membenarkan nilai siswa madrasah paling tinggi dibanding dengan sekolah lain.

Karenanya harapan direktur madrasah nantinya posisi parlemen sepertiga diduduki oleh siswa-siswi madrasah. Begitu pula Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia.

Terkait dengan peristiwan teror bom di surabaya, Bapak Ridani mengingatkan agar lembaga pendidikan madrasah menjadi garda terdepan untuk bela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan cara membentuk karakter siswadan siswi untuk cinta tanah air. Dan mendidik mereka agar mengerti Agama Islam sebagai rahmatan lil 'alamiin. Agama Islam menghargai akan perbedaan sebagai sunnatullah. “Sehingga madrasah bisa mewujudkan Indonesia yang aman, tentram dan damai,” harap Bapak Ridani.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Miftahul Ulum Bapak Masdar Amin, menyampaikan bahwa yayasan membawahi TK Islam, MI, MTs dan MA yang seluruhnya berjumlah 1153 siswa. (sim).