Dauroh Bahasa Arab MTs N Samarinda diikuti 244 Siswa Baru

Sabtu, 19 Mei 2018 | 10:19       Dibaca 53 kali


Samarinda (Madrasah), – Sabtu (19/5) Dauroh bahasa Arab bagi siswa baru MTsN Samarinda tahun 2018/2019 dibuka secara resmi oleh Kepala kantor kemenag kota samarinda yang diwakili Kasubag Pendidikan Madrasah Drs.H.Usman. Rangkaian kegiatan Dauroh Bahasa Arab  selanjutnya akan berlangsung  selama 10 hari, mulai Senin 21 Mei sd 6 Juni 2018 dengan alokasi waktu 3 jam per hari

Irfan Anshori Masdar, M.Pd mengungkapkan bahwa  tujuan dilaksanakannya dauroh (kursus singkat) bahasa Arab ini adalah untuk memberikan persiapan bekal yang baik terhadap siswa dalam pembelajaran  di kelas nantinya, apalagi sebagian siswa yang diterima berasal dari SD negeri yang belum pernah mendapatkan pelajaran Bahasa Arab saat SD. Dalam pelaksanaan nantinya, peserta dari SD Islam yang pernah mendapatkan pelajaran bahasa Arab akan dikelompokkan dalam kelas khusus sehingga target peningkatan kemampuan juga dapat dirancang secara baik dalam metode pembelajarannya.

Koordinator kegiatan Drs.H.Ismail mengungkapkan bahwa peserta yang telah mendaftar berjumlah 244 siswa akan dibagi menjadi 10 kelas. Sedangkan pengajar, selain 5 guru bahasa Arab MTsN Samarinda, juga  ada 5 orang pengajar dari Ma’had Hasan Bin Ali Samarinda. Setelah dauroh berakhir, bagi siswa yang menginginkan peningkatan kemampuan berbahasa Arab secara khusus dapat bergabung  pada ekskul Bahasa Arab.  Semoga kegiatan ini berdampak pada peningkatan hasil ujian akhir Siswa pada pelajaran bahasa Arab dan para siswa lulusan MTSN mampu berbahasa Arab secara aktif.(IR)


Baca Juga

Sabtu, 19 Mei 2018 | 10:19

Kakankemenag Lepas Kontingen KSM Bontang


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi