MAN Paser Gelar Kegiatan Ramadhan 1439 H selama 4 Hari

Rabu, 23 Mei 2018 | 10:22       Dibaca 83 kali


Paser (Madrasah-Inmas) sambil menunggu penyerahan hasil belajar siswa pada semester genap tahun pelajaran 2017/2018, Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Paser melaksanakan kegiatan ramadhan selama empat hari yang dimulai dari 04 Ramadhan yakni Sabtu 19 sampai dengan Rabu 23 Mei 2018 bertempat diruang mushalla dan ruang kelas MAN Paser.

Koordinator kegiatan Syafaruddin, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini dibagi dalam 3 ruang yang berbeda mengingat jumlah siswa kelas X dan XI yang cukup banyak. Materi yang disampaikan selama kegiatan juga cukup banyak yakni mencakup Shalat Dhuha berjamaah, tatacara shalat tahajud, kekeliruan dalam shalat, pergaulan yang sesuai dengan syariat Islam, baca tulis al-Qur’an, tadarrus dan muroja’ah yang disampaikan oleh guru-guru MAN Paser.

Kepala MAN Paser Suwito, S.Pd.M.M mengapresiasi kegiatan ramadhan ini karena melihat besarnya partisipasi dan semangat siswa dalam mengikuti kegiatan ramadhan tersebut. Selanjutnya beliau berharap agar semua materi yang disampaikan oleh narasumber bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarga, lingkungan sekolah maupun dalam lingkungan masyarakat. Apalagi dibulan yang penuh berkah seperti saat ini, ungkapnya. Sedikit yang bisa kita dapatkan namun akan mendapatkan berkah yang luar biasa. (Doel)