H. Mohlis Resmi Tutup DDWK Diklat Teknis Substantif Penyusunan Bahan Ajar

Sabtu, 26 Mei 2018 | 15:58       Dibaca 112 kali

Kepala Kankemenag Paser, H. Mohlis bersama Perserta Diklat, Widyaiswara dan Tim dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin

Paser (Inmas) - Kepala Kantor Kemenag Paser, H. Mohlis secara resmi menutup Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Diklat Teknis Substantif Penyusunan Bahan Ajar yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin  yang diikuti 36 peserta yang terdiri dari 20 orang guru madrasah, 14 orang guru PAI, 1 orang guru agama kristen dan 1 orang guru agama katolik di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Sabtu (26/5).

Diklat Teknis Substantif Penyusunan Bahan Ajar telah dilaksanakan dari tanggal 21 s.d 26 Mei 2018 di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Paser, dalam pelaksanaannya materi yang disampaikan dalam diklat sebanyak 60 jam pembelajaran (jp) untuk teori dan praktek. Dalam diklat kali ini juga untuk pertama kalinya menggunakan sistem absen dengan barcode yang tertera di bed peserta diklat yang merupakan salah satu terobosan baru dari Balai Diklat agar peserta dapat lebih disiplin dan tentunya lebih efisien serta lebih modern.

Adapun tim Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin terdiri dari Erna Zaina, Kasubbag TU, Niken Sayuti Widyastuti, analis organisasi dan tata laksana, Nor Ahla Agustati, bendahara pengeluaran, Rahmadani, widyaiswara ahli muda, Syaifullah , widyaiswara ahli muda, dan Syuriani, teknisi peralatan dan elektronika.

Ismail, yang merupakan peserta diklat dari MAN IC Paser mewakili peserta diklat dalam penyampaian kesan dan pesannya selama mengikuti diklat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Kankemenag Paser yang selama ini telah membimbing kami terutama dalam bidang kedisiplinan dan memberikan contoh keteladanan yang baik. Diklat yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini juga sangat bermakna karena kami dituntut untuk lebih sabar , kuat dan semangat.

Beliau juga berharap mudah-mudahan setelah mengikuti diklat ini kita dapat menyerap ilmu dan pengalaman dari widyaiswara kita dengan menerapkannya langsung ke anak didik kita dan dapat berbagi ilmu kepada teman-teman kita sesama guru.

Selanjutnya H. Mohlis dalam arahannya sebelum menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Balai Diklat yang telah memilih Kab. Paser menjadi tempat DDWK dan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti diklat ini sampai selesai dan berpesan kepada seluruh peserta diklat mudah- mudahan dapat menyerap ilmu yang telah disampaikan dan semoga dengan diklat yang telah dilaksanakan semakin meningkatkan kualitas SDM nya, kompetensi dan profesionalisme para pendidik dibidangnya masing-masing sehingga pada akhirnya dapat mencetak generasi-generasi yang berkarakter, multitalented dan ahli diberbagai bidang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis dan pengumuman kelompok  terbaik dengan nilai tertinggi yaitu 344,3 yang diraih oleh kelompok Profesionalitas, untuk urutan kedua dengan nilai 344 kelompok inovasi dan urutan ketiga dengan nilai 343 kelompok tanggung jawab dan dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dan ditutup dengan doa bersama. (LF/i)