Ramadhan 1439 H. Polsek Pasir Belengkong Adakan Buka Puasa Bersama

Jumat, 01 Juni 2018 | 21:33       Dibaca 101 kali


Paser (Inmas)-Momen Ramadhan 1439 H. dimanfaakan Polsek Pasir Belengkong pada hari Kamis (31/5/2018) melaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama, bertempat di Polsek Pasir Belengkong Kec. Pasir Belengkong.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Pasir Belengkong dan beberap staf, Danramil Pasir Belengkong, tokoh agama Pasir Belengkong, Pengasuh Ponpes Bina Iman Pasir Belengkong bersama para santri, masyarakat Pasir Belengkong dan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Pasir Belengkong.

“Alhamdulillah pada hari ini buka puasa bersama Kapolsek Pasir Belengkong beserta staf dan Bhayangkari dengan Muspika dan Tokoh Masyarakat dapat dilaksanakan semoga mendapat berkah dari Allah SWT, kita selalu diberi kesehatan,selamat didunia maupun diakhirat kelak,”kata AKP. Tasimun saat memberikan sambutan. 

Kemudian lanjut beliau,“Buka puasa hari ini adalah untuk menjalin silaturrahim antara pihak kepolisian dengan masyarakat Pasir Belengkong dan kami berharap dengan kegiatan buka puasa ini Kita diberi keselamatan, kesehatan, terkhusu wilayah Kec. Pasir Belengkong dan Kabupaten Paser  umumnya lebih aman, tentram dan kondusif,”ucapnya. 

Menurutnya, Peran serta warga masyarakat dalam menciptakan dan memelihara kondusifitas kamtibmas mempunyai peran yang sangat penting karena tanpa adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan keamanan dan ketertiban maka polisi akan kewalahan untuk menciptakan kantibmas,”kata kapolsek.

Sementara itu Penyuluh Agama Islam kantor Kemenag Paser H. Ramlan saat memberikan ceramahnya mengatakan, Rasulullah dan para shahabatnya sangat mengerti tentang keutamaan Ramadhan. oleh Karenanya dalam kesempatan istimewa ini dan kita sudah memasuki hari ke 15 puasa Ramadhan tahun 1439 H, kita harus semakin bersemangat untuk memperbanyak amal ibadah kita.

“Apapun yang dikerjakan oleh orang yang berpuasa akan bernilai ibadah apabila apa yang kita lakukan kita niatkan karena Allah SWT., ada beberapa hal yang harus kita lakukan dalam rangka memuliakan Ramadhan pertama; maksimalkan ibadah kita baik yang wajib maupun yang sunnah., kedua memperbanyak membaca dan mentadabburi Al qur’an., ketiga memperbanyak bersedekah, berzakat, dan berinfaq., keempat memperbanyak membaca zikir, membaca sholawat dan selalu beristighfar dan kelima hindari perbuatan tercela seperti ghibah, berdusta, berkata buruk,berkata kasar dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat,”kata H. Ramlan

Setelah selesai buka puasa bersama diPolsek Pasir Belengkong, kemudian dilaksanakan sholat magrib berjamaah dan setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama. (i)