Kakankemenag Kukar Serahkan Zakat ASN Pada Baznas Kabupaten

Senin, 04 Juni 2018 | 07:20       Dibaca 34 kali


Kutai Kartanegara (Inmas) – Pemerintah kabupaten berkerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melaksanakan kegiatan menangguk berkah allah dibulan ramadhan dengan tema Kukar Berzakat yang dilaksanakan di gedung serbaguna Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Kamis (31/05).

Kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat suci al qur'an dilanjutkan pengukuhan UPZ OPD se kabupaten kutai kartanegara oleh Plt Bupati dan pemberian zakat secara simbolis kepada para mustahiq oleh para muzzaki dan menyerahkan piagam kepada para muzzaki yang konsisten mengeluarkan zakat kepada badan amil zakat nasional.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Edy Damansyah mengatakan apa yang kita lakukan ini bagian dari komitmen bersama untuk mengoptimalkan zakat yang ada di kutai kartanegara, selama ini baznas hanya berjalan sendiri, untuk itu kita mengharapkan agar baznas periode ini bisa bersinergi dengan jajaran pemerintah sehingga potensi yang ada dapat kita kelola dengan baik agar membawa hasil manfaat kepada yang berhak untuk mendapatkan zakat.

Edy juga mengharapkan dalam pengelolaan zakat baznas harus didukung oleh upz-upz baik yang ada di jajaran pemerintah kabupaten maupun di intansi vertikal yang ada di kutai kartanegara.

Pengutan badan amil zakat nasional harus selalu kita lakukan tidak berhenti disini saja, baik itu penguatan upznya, tatalaksana dan sumberdaya manusianya yang mengelola zakat harus ada pendampingan, jangan dibiarkan begitu saja, ujarnya.

Ali Sauty selaku Ketua Baznas Kutai Kartanegara mengatakan target pengumpulan zakat dari ASN tahun ini mencapai 2 milyar.

Kantor kementrian agama kabupaten ikut andil dalam kegiatan kukar berzakat dengan menyerahkan zakat para ASN melalui UPZ kantor kemenag yang telah di SK kan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Nampak hadir pada acara tersebut Sekkab Ir. Marli, Ass. I Bagian Pemerintahan dan Kesra H. Chairil Anwar, S. Hum, Kabag Kesra HM. Arsyad, Kakan Kemenag Drs. H. Fahmi, MM, Ketua MUI H. Aminuddin Edy Seluruh Kepala OPD Kabupaten Kukar dan para UPZ se kabupaten kutai kartanegara. (din)