Khatamkan Qur’an, Siswa MIN 2 Kutim Dilepas

Rabu, 06 Juni 2018 | 21:08       Dibaca 47 kali


Kutai Timur (Inmas). Di penghujung tahun ajaran 2017/2018, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kutai Timur Kec. Sangkulirang pada Senin (04/06) menggelar acara Khatmul Qur’an Massal dan di rangkai pula dengan pelepasan siswa-siswi kelas VI mereka.

Pada rangkaian khatamul Qur’an, siswa-siswi dari kelas VI secara bergantian membacakan surat-surat pada Juz 30 di dalam Al Qur’an, yang mana disaksikan oleh seluruh dewan guru MIN 2 dan juga para orang tua mereka yang turut hadir pada kesempatan tersebut.

Adapun usai melaksanakan khatmul Qur’an, pihak MIN 2 secara resmi melepas siswa-siswi kelas VI yang mana telah menyelesaikan rangkaian demi rangkaian ujian akhir sekolah pada beberapa bulan yang lalu.

Kepala MIN 2, Masitah menyampaikan bahwa “seluruh anak didik kami yang telah mengikuti ujian akhirnya secara keseluruhan dinyatakan lulus. Dan atas prestasi mereka, tentu kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan kami harapkan kepada mereka agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih baik lagi”.

“Lebih lanjut, atas rasa syukur ini, pihak madrasah pun menggelar acara Khatmul Qur’an, karena dengan membaca Al Qur’an sungguh sangat beruntung orang-orang tersebut dan akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT serta berkah bagi anak-anak didik maupun madrasah pula”. Ungkapnya. (fds)