Kemenag & Baznas Kutim Serahkan Zakat Lansia

Rabu, 06 Juni 2018 | 21:09       Dibaca 21 kali


Kutai Timur (Inmas). Zakat adalah salah satu konsep yang diajarkan oleh agama Islam dan dianggap sebagai salah satu dari lima rukun Islam. Karena itu, pada Selasa (05/06) dan bertempat di Balai Pertemuan Desa Sangatta Utara, para orang tua lansia yang berada di sekitar desa tersebut menerima zakat yang berasal dari lembaga Baznas Kutai Timur.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Ambotang dan secara simbolis menyerahkan paket zakat yang berupa sembako dan uang tunai yang langsung diterima oleh para lansia yang memang berhak menerima tersebut.

Ketua Baznas, H. Harus Rasyid sebelumnya menyampaikan bahwa zakat yang diserahkan kali ini kepada para lansia ini berjumlah 30 paket perorang, yang sebelumnya pihak Baznas sudah melakukan pendataan dengan pihak kantor desa Sangatta Utara dan dibantu pula dari KUA setempat”.

Sementara itu, H. Ambotang dalam sambutannya menyampaikan “apresiasinya kepada pihak Baznas yang telah menyerahkan bantuan zakat kepada pihak yang memang berhak menerimanya. Apalagi dalam moemntum di bulan Ramadhan, tentu banyak sekali keberkahan dan pahala bagi mereka yang mengeluarkan zakat”.

“Kantor Kemenag sendiri mendukung seluruh program kerja yang dimiliki oleh Baznas Kutai Timur untuk menyalurkan zakat kepada para mustahik di daerah ini. Ke depannya, kita harapkan kepada seluruh masyarakat terutama warga muslim, agar dapat mengeluarkan hartanya sebagai penyuci harta dan jiwa mereka melalui zakat”. Terangnya. (fds)