Alumni IAIN/UIN Antasari Banjarmasin Buka Puasa Bersama

Kamis, 07 Juni 2018 | 14:11       Dibaca 70 kali


Paser (Inmas)- “Alhamdulillah pada hari ini rabu (6/6) Alumni IAIN/UIN Antasari Banjarmasin yang menetap di Kabupaten Paser sukses melaksanakan kegiatan silaturrahim yang dirangkai dengan buka puasa bersama di Aula kantor kemenag paser,”ucap Hj. Rahmah fitriah selaku koordinator acara saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kemudian lanjut Hj. Rahmah, Bulan Ramadhan 1439 H adalah momen yang tepat untuk berkumpul dengan teman-teman lulusan IAIN/UIN Antasari Banjarmasin lintas generasi guna menjalin tali silaturrahim kepada mereka yang selama ini banyak memiliki masing-masing kesibukan baik di pemerintahan maupun swasta ada yang menjadi Politisi, Dosen, Guru (ASN.red) serta berbagai profesi lainnya., walaupun yang hadir tidak terlalu banyak, sekitar 32 orang semoga tahun depan bisa dihadiri lebih banyak lagi,”pungkasnya.

Adapun Tema kegiatan tersebut“dengan Berkah Ramadhan Kita Jalin Silaturrahim sesama Alumnus”.

Sementara itu kepala Kankemenag Paser H. Mohlis,S.Ag,MM dalam sambutannya mengatakan, saya ucapkan terimakasih kepada para alumni IAIN/UIN Antasari Banjarmasin yang telah menyempatkan diri untuk hadir sekaligus berbuka puasa bersama. Mudah-mudahan kehadiran kita ini dapat mempererat tali persaudaraan karena sudah saling mengenal., dan saya jugaberharap silaturrahim ini tidak hanya sampai disini tapi dapat berlanjut pada kegiatan yang lain,ungkap mantan alumni IAIN Antasari Banjarmasin tahun 1989 jurusan Syariah Peradilan Agama.

Dikatakannya, bahwa hikmah Ramadhan tahun ini salah satunya dapat menjalin silaturrahim dan juga dapat memperkokoh persaudaraan.,Ada bebera hikmah menjalin silaturrahim diantaranya kita dimurahkan rejeki seseorang menjadi bertambah luas dan memperpanjang usia. Hadits Nabi SAW yang berbunyi: Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.”(HR. Bukhari),”ucapnya.

Hadir pada acara tersebut Drs.H. Azhar Bahruddin anggota DPRD Kaltim, H. Abdul Latif Thaha Wakil Ketua DPRD Kab. Paser, Drs. H. Nasruddin Kasubbag TU Kankemenag Paser, HM Sheleh  BA yang juga Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Baznas Kab. Paser, H. Abu Bakar Syam wakil ketua MUI Kab. Paser dan beberapa alumni IAIN Antasari Banjarmasin lainnya. (i)