Terima Siswa Baru, MTs. Mangku Alam Kebanjiran Kuota

Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:23       Dibaca 55 kali


Kutai Timur (Inmas). Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mangku Alam Kec. Kongbeng pada beberapa hari ini sudah memulai aktivitas penerimaan peserta didik baru untuk tahun ajaran 2018/2019 mendatang. Pada Sabtu (23/06) ini sendiri, terhitung aktivitasnya tersebut berakhir untuk tahap gelombang I.

Kepala madrasah, Aswadi dalam pantauannya menjelaskan, “pada gelombang yang pertama ini, kuota peserta didik baru dapat terpenuhi dengan terpenuhinya 2 kelas secara penuh. Selanjutnya pada 25 Juni nanti, peserta didik baru yang sudah terdaftar akan mengikuti seleksi tes yang dilaksanakan di MTs. Mangku Alam sendiri”.

“Berdasarkan petunjuk teknisnya, tes bagi peserta didik baru ini bertujuan untuk menguji kemampuan atau pengetahuan akademik peserta didik selama mengemban pendidikan di madrasah, khususnya di MTs. Mangku Alam selama 3 tahun ke depannya”.

“Selain itu, panitia penerimaan peserta didik baru akan tetap membuka pendaftarannya untuk gelombang II. Yang mana akan di buka sejak 26 Juni hingga 07 Juli mendatang. Pada gelombang pendaftaran ini, ditargetkan pula kuota untuk 2 kelas dapat terpenuhi sesuai dengan harapan pihak madrasah dan yayasan”.

Aswadi sendiri mengharapkan, “semoga kegiatan penerimaan peserta didik baru tahun ini dapat berjalan dengan lancar, sukses seperti pada tahun-tahun lalu, yang mana antusias orang tua calon peserta didik begitu berminat pada madrasah dan proses pembelajaran di tahun ajaran 2018/2019 dapat berjalan dengan baik tentunya”. Terangnya. (fds)