30 Catin Sangatta Utara Ikuti Bimbingan Pranikah

Rabu, 27 Juni 2018 | 08:43       Dibaca 55 kali


Kutai Timur (Inmas). Keluarga adalah anugrah yang diberikan oleh Allah SWT kepada setiap manusia. Menjaga dan memelihara keutuhan keluarga merupakan hal yang harus selalu diperhatikan guna menciptakan saling pengertian, saling terbuka, saling menjaga, saling menghargai, dan saling memenuhi kebutuhan.

Karena itu, KUA Kec. Sangatta Utara pada Senin (25/06) menggelar pelaksanaan Bimbingan Perkawinan (Pra Nikah) yang mana diikuti oleh 30 orang pasang calon pengantin dan bertempat di Gedung Balai Nikah KUA setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ka.Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Nanang Gazali menyampaikan materi di dampingi Kepala KUA, H. Syarifuddin Noor menerangkan akan sebuah keharmonisan dalam berumahtangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

“Keharmonisan dalam sebuah pernikahan yang terbalut dalam sebuah rumah tangga dilandasi dengan sebuah komunikasi yang baik antar pasangannya masing-masing, selain dilandasi pula dengan pengetahuan keagamaan yang baik”.

“Saling menghargai dan memberikan kasih sayang, memelihara kepercayaan terhadap pasangan, serta selalu mensyukuri baik terhadap pasangan maupun terhadap rezeki yang didapatkan bersama”. Terang H. Nanang Gazali di depan 30 orang pasangan calon pengantin.

Pernikahan sendiri merupakan sebuah ikatan lahir bathin antara seorang pria dengan perempuan sebagai pasangan suami istri dengan tujuan membentuk keluarga atau rumah tangga yang dapat memberikan kebahagiaan serta mendapatkan berkah dan keridhoan Allah SWT. (fds)