Pelantikan Pejabat Struktural Kemenag Samarinda

Kamis, 28 Juni 2018 | 09:32       Dibaca 204 kali


Samarinda (Innmas) - Roda Kepemimpinan Pejabat Struktural di Kantor Kemenag Kota Samarinda bergulir, Senin (25/6), bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda telah dilakukan serah terima dan pelantikan pejabat Eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda. Pejabat yang dilantik diantaranya :

  1. Drs. H. Usman sebagai Kasi Madrasah Diniyah dan Pekapontren yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Mapenda
  2. Dra. Hj. Rahmi Raihana, M.Pd sebagai Kepala Seksi Mapenda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sulaiman Yasin

Saat pelantikan, Kepala Kemenag Samarinda, Drs. H. Masdar Amin, dalam sambutannya mengatakan menyampaiakn beberapa pesan Jangan jadikan mutasi ini sebagai hukuman atau punishment. Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi sebagai penyegaran.agar seorang pejabat harus berani melakukan perubahan yang positif.

Dan juga meminta para pejabat untuk berkomitmen merealisasikan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani. Diantaranya berperan secara pro-aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela,  bertanggungjawab terhadap pelaksanaan percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil audit Aparat Pengawasan Pemerintah.

Secara umum, Kepala Kemenag Samarinda mengingatkan ASN Kementerian Agama diharap menjadi pelopor perubahan dalam rangka revolusi mental. Terutama dalam tiga hal. Yaitu bersinergi, membangun manajemen isu dan penguatan kapasitas aparatur negara. Dan mengajak seluruh elemen yang hadir merefleksikan 5 nilai pilar budaya kerja yang disematkan dalam pin yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan sebagai acuan dalam bekerja.

Pejabat di lingkungan Kementerian Agama Kota Samarinda harus meningkatkan prestasi kerja dan disiplin, bekerja keras dan cerdas agar tujuan dan visi misi tercapai, bekerja jujur dan Ikhlas agar seberat apapun pekerjaan akan terasa lapang, dan yang paling penting adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat. (H@N)