585 Calhaj Kota Samarinda Ikuti Manasik Haji

Senin, 02 Juli 2018 | 09:30       Dibaca 156 kali


Samarinda (Inmas)- Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda melakukan Bimbingan Manasik Haji Tahun Keberangkatan 1439 H/2018 M. Kegiatan Bimbingan tersebut dilaksanakan di Masjid Jami Al Ma'ruf Jl. Dr. Soetomo Samarinda yang diikuti 585 calon jamaah haji Kota Samarinda termasuk petugas.

Menurut Ketua Panitia H. Muslim pada hari ini Sabtu (30/6) adalah hari kedua dimana pelaksanaan bimbingan Manasik Haji ini dilaksanakan, Sesuai jadwal Bimbingan ini kita berikan dari tanggal 30 juni s.d. 1 Juli 2018 dan Pesertanya seluruh calon jamaah haji kita khususnya di kota samarinda,” ucapnya saat ditemui disela-sela kegiatan.

Kemudian lanjut beliau,” Selama Kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan diberikan materi oleh para narasumber diantaranya; Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda, Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Kaltim, Dinas Kesehatan Samarinda, Kasi PHU Kemenag Samarinda, pungkasnya.

Salah satu calon jemaah haji Kota Samarinda, Achmad Riyadi saat ditemui usai kegiatan mengatakan, ”alhamdulillah bisa ikut bimbingan manasik haji, mudah - mudahan bisa menambah ilmu pengetahuan kita, baik terkait rukun haji, wajib haji, sunnah haji dan yang haram saat kita melaksanakan ibadah haji di tanah suci nantinya, tolong do’a kan kami semua, semoga semua rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan lancar, diberikan kemudahan, keselamatan, dan senantiasa dalam bimbingan serta ridho-Nya. Dan Semoga menjadi Haji yang Mabrur. Amin..pungkas Achmad Riyadi.

Untuk diketahui bahwa Kuota calon jemaah haji Kota Samarinda sebanyak 580 orang, dan ditambah petugas TPHI, TPIHI 2, 2 TPHD, dan 1 TKHI .(H@N)

 


Baca Juga

Senin, 02 Juli 2018 | 09:30

4 Kloter Calhaj Samarinda Siap Diberangkatkan


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi