Formulir PBDB MIN 1 Balikpapan Ludes Di Hari Pertama

Kamis, 05 Juli 2018 | 08:29       Dibaca 608 kali


Balikpapan (Madrasah) - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018/2019 MIN 1 Balikpapan telah dibuka, (Senin, 2/7).

Kepala MIN 1 Balikpapan Agus hardyanto, S.Pd.I didampigi Ketua Komite AIPTU KASMANI monitoring jalannya proses Pendaftaran Peserta Didik Baru, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan hendaknya wali murid bisa bersabar menunggu proses antrian.

Proses ini berbeda dengan PBDB 2017, menurutnya antrian yang sudah dirancang by sistem ini diharapkan mampu meiminimalir kesalahan pada saat input data siswa, maupun data wali murid sebagai informasi awal terhadap perekaman data siswa.

Hal ini mendapat perhatian baik dari ketua Komite, “bagus kalau begini pak Agus, jadi para orang tua tidak bisa lolos dari pengawasan panitia, karena sistem antrian sudah diaatur oleh sitem seperti antrian di antrian pelayanan teller Bank atau kantor-kantor pemerinta lainnya."

Ketua Paniti PBDB Tahun Pelajaran 2018/2019 Lamidi Nur Cahyono, S. Pd,I didampingi operator sistem data base PBDB. Loket 1 Hasni, S. Pd.I Loket 2 Ristiani, Loket 3 Nur Ainah, Loket 4 Listyani kewalahan melayani pendaftar yang sudah jauh-jauh hari menanyakan kapan pendaftaran dibuka ? menanggulangi kewalahan ini dibuka Loket tambahan yakni Loket 5 oleh Fathul Hilal selaku operator tambahan.

Untuk itu Mustajab Arif, S. Kom selaku perancang aplikasi link data base sitem berharap agar penerimaan peserta didik baru tahun ini berjalan lebih rapi dan akuntabel. selamat bergabung bersama MIN 1 Balikpapan MADRASAH HEBAT BERMARTABAT. (aby)