Di Sangkulirang, Kemenag Tinjau Pembangunan KUA SBSN

Minggu, 08 Juli 2018 | 18:40       Dibaca 58 kali


Kutai Timur (Inmas). Dalam kunjungan kerjanya dalam rangka bimbingan manasik haji dan umrah KUA di Kec. Sangkulirang, pada Jum’at (06/07). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur menyempatkan untuk mengunjungi KUA setempat yang mana dalam tahap pembangunan dan rehabilitasi.

Dalam kunjungannya tersebut yang didampingi Kepala KUA, H. Anwar Ashaf tersebut, tampak gedung balai nikah dan manasik haji sudah di pasang pondasi permanennya dengan pancang-pancang tiang besi yang saling tersambung satu sama lainnya.

Kepala Kemenag, H. Ambotang pun mengharapkan “agar pembangunan dan rehabilitasi di KUA Sangkulirang dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Kepada jajaran pegawai yang bertugas di sini kiranya dapat memantau pengerjaannya, sehingga target yang diinginkan dapat selesai”. Ungkapnya.

Tahun ini sendiri, Kemenag Kutai Timur kembali mendapatkan kucuran dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kementerian Agama Pusat, yang mana sukuk negara tersebut digunakan untuk pembangunan dan rehabilitasi KUA di Kec. Sangkulirang.

Secara umum, sebanyak 245 proyek pembangunan dan rehabilitasi gedung balai nikah dan manasik haji di Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, yang senilai Rp 355 M dan tersebar di 30 Provinsi di Indonesia, salah satunya di Kalimantan Timur. (fds)