Di Bengalon, JCH Antusias Ikuti Manasik Haji

Minggu, 08 Juli 2018 | 18:41       Dibaca 13 kali


Kutai Timur (Inmas). Tak jauh berbeda dengan di Kec. Sangkulirang, Sabtu (07/07) Jama’ah calon haji yang berada di Kec. Bengalon dan Rantau Pulung mendapatkan kesempatan mengikuti bimbingan manasik haji dan umrah KUA yang digelar di Masjid As Salam, Bengalon.

tampak pada kegiatan manasik haji tersebut, hadir seluruh jama’ah haji dari kedua kecamatan yang berdekatan tersebut, yang mana untuk kedua kecamatan tersebut, tahun ini tercatat ada 10 orang jama’ah calon haji yang akan menunaikan ibadah haji reguler serta turut membawa keluarganya pula.

Dalam praktek manasik haji dan umrah, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur, H. Sofiansyah memberikan gambaran akan rukun-rukun ibadah haji dan tata caranya, dan tampak jama’ah calon haji yang mengikuti pun sangat antusias mendengarkan kemudian mempraktekkannya pula.

Tampak pula, Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang memberikan arahan dalam praktek manasik haji secara bergantian, guna memberikan ilmu maupun pengalaman bagi jama’ah calon haji di dua kecamatan tersebut yang akan bermanfaat nantinya di tanah suci.

“Bimbingan manasik haji dan umrah sendiri merupakan suatu kegiatan yang mana untuk memotivasi para jama’ah calon haji untuk selalu meningkatkan pengetahuan dalam bidang ibadah haji dan umrah sehingga terciptanya haji yang mabrur melalui melalui kegiatan ini”. Ungkap H. Ambotang dalam kesempatan tersebut. (fds)


Baca Juga

Minggu, 08 Juli 2018 | 18:41

KUA Bengalon Hadiri Manasik Haji Cilik


Berita Terpopuler