Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Kutai Barat Resmi di Tutup

Selasa, 10 Juli 2018 | 14:48       Dibaca 58 kali

Foto bersama calon jamaah haji Kutai Barat 1439 H dan simulasi ibadah haji yang dipandu para pegawai Kemenag Kubar

Kutai Barat (Inmas)-Bimbingan manasik haji 1439 H/2018 tingkat kabupaten Kutai Barat resmi di tutup hari ini (10/7). Dengan demikian 94 calon jamaah haji asal Kutai Barat tinggal menunggu acara pemberangkatan ke tanah suci yang dimulai tanggal 29 Juli  2018 mendatang.

Sebelum dilakukan penutupan, terlebih dahulu jajaran pegawai kantor Kemenag Kubar diantaranya PHU H.Zulkifli, S.Ag, Kasi Bimas Islam H.Ikran, S.Ag, Kasubbag TU H.Akhmad Syofian S.Ag dan Kasi Pendis H.Ardiansyah, S.Ag menggiring calon jamaah haji melaksanakan praktek ibadah haji secara bersama-sama. Termasuk TPHD Kutai Barat Abdul Rasyid juga ikut mengarahkan para calon jamaah dalam simulasi ini.

Masjid Al Muttaqin Islamic center Kutai Barat menjadi tempat dilaksanakan simulasi ibadah haji. Seluruh calon haji Kubar menggunakan pakaian ihram seolah ibadah haji benar-benar telah dilaksanakan.

Tercatat delapan ketua regu dan dua ketua rombongan jamaah haji Kutai Barat juga telah tersusun. Diharapkan masing-masing yang di tunjuk dapat membantu kelancaran selama kegiatan ibadah haji. Sementara itu tas koper, tas tenteng dan tas paspor akan di bagikan dalam minggu ini sembari menunggu pemberian indentitas. Keterangan ini di sampaikan Ksubbag TU H.Akhmad Syofian, dimana beliau tahun kemarin di beri kepercayaan sebagai TPIH.

Terpantau simulasi ibadah haji  berjalan dengan baik. Dengan demikian diharapkan kepada seluruh jamaah semakin meningkat pemahamannya dalam menjalankan ibadahnya.

Semoga seluruh jamaah haji asal Kutai Barat dapat kembali ke tanah air dengan selamat usai menjalankan ibadah di tanah suci, dan meraih predikat haji mabrur. Pesan ini disampaikan Kakankemenag Kubar HM. Isnaini, S.Ag,M.Pd selaku narasumber dalam materi yang disampaikan pada hari kemarin di hadapan seluruh calon jamaah haji. (ed)


Baca Juga

Selasa, 10 Juli 2018 | 14:48

Ketrampilan dan Seni PAI di Kecamatan Babulu


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama