Saling Bekerjasama, Saling Membantu Dalam Pelaksanaan Ibadah Haji

Rabu, 11 Juli 2018 | 09:41       Dibaca 47 kali


Samarinda (lnmas-Kemenag) - Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Samarinda Utara dan Kecamatan Sungai Pinang Resmi dibuka oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Samarinda H. Dulkaim, S.Ag, MM. Sabtu (07/07).

Guna Mencapai pelaksanakan ibadah haji hendaknya agar dapat meninggalkan jika mempunyai kebiasaan negatif selagi berada ditanah air atau dikampung halaman, jangan egois, prasangka buruk dalam berbagai hal dalam kehidupan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda H. Masdar Amin, saat menjadi narasumber manasik haji bagi jamaah haji wilayah kecamatan Samarinda Utara dan Kecamatan Sungai Pinang di Masjid Pelita, Rabu (11/7).

Bagi jamaah haji yang harus dilakukan adalah saling bekerjasama, saling membantu dan pengertian, baik sesama jamaah haji, dan pembimbing ibadah, untuk dapat ditaati terhadap keputusan dan arahannya, karena mereka yang bertanggung jawab dan banyak mengetahui situasi terkini apa yang harus dilakukan.

Kepala Kemenag samarinda, berharap agar jamaah haji hendaklah mengutamakan ibadah, dapat mengatur waktu jika ingin melakukan kegiatan lainnya dan untuk dapat menjaga kesehatan guna kelancaran melaksanakan ibadah selama ditanah suci

Untuk menjadi dan menjaga kemabruran haji, sepulangnya dari tanah suci, hendaknya dapat meningkatkan ibadah dan tidak berprasangka negatif kepada siapapun juga, tambahnya.

Ketua Panitia Manasik Haji H. firdaus, S.Ag mengatakan Kegiatan ini diikuti 152 jamaah, dari tgl. 07 s/d 14 Juli 2018 dilaksanakan selama 7 hari dengan materi tentang kesehatan, penerbangan juga tatacara ibadah dan praktek. (H@N)


Baca Juga

Rabu, 11 Juli 2018 | 09:41

Manasik Haji di Kecamatan Paser Belengkong


Berita Terpopuler