Kemenag dan Pemkot Bontang Gelar Rapat Persiapan Pemberangkatan Haji

Rabu, 11 Juli 2018 | 15:45       Dibaca 65 kali

Arahan dari Kakankemenag Bontang

Bontang (Inmas)- Kementerian Agama Kota Bontang bersama Pemerintah Kota, Rabu (11/7) pagi tadi menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait guna membahas persiapan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kloter 4 ke Asrama Haji Batakan Kota Balikpapan 30 Juli mendatang. Bertempat di Ruang Rapat Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Bontang, Jalan Moh Roem No.1, Kelurahan Bontang Lestari, pertemuan dipimpin langsung oleh Kepala Kenkemenag Kota Bontang, H Sulaiman, didampingi Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), H Ali Mustofa.

Turut hadir pula Plt. Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Hj Syarifah Nurul Hidayati, Perwakilan Bagian Sosial Ekonomi dan Umum Setda Bontang, POLRES, Dishub dan Dinkes tersebut, berlangsung serius dan aktif. Beberapa hal yang menjadi pembahasan kali ini juga mendapat tanggapan dari dinas terkait yang bertanggung jawab sesuai dengan perannya masing-masing.

"Tahun ini jumlahnya lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yaitu 147 orang. Hanya saja yang akan berangkat melalu darat adalah 117 orang sementara 30 lainnya akan menggunakan pesawat. Hal penting yang perlu kita bahas adalah mengenai transportasi jamaah dan koper dari Bontang hingga tiba di Asrama Haji Balikpapan. Tentunya kerjasama, koordinasi dan komunikai dari semua pihak harus diperkuat agar pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar," Sebutnya.

Pemkot sendiri menyanggupi untuk menyediakan transportasi bagi jamaah dengan menyewa 3 unit bus dan untuk koper haji akan menggunakan truk dari pemkot dan Satpol PP sebagaimana tahun sebelumnya. Rombongan sendiri akan dikawal oleh PATWAL dari POLRES Bontang dan Dishub Kota Bontang mulai dari berangkat hingga tiba di asrama.

Ditetapkan juga bahwa untuk pelepasan jamaah akan dilaksanakan pada Hari Kamis (26/7) mendatang di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang. Sementara untuk keberangkatan dijadwalkan pada Hari Senin (30/7) dengan mengambil titik kumpul di Halaman Rumah Jabatan Walikota Bontang. (scl)