BSM Sosialisai Produk Perbankkan Pada Pegawai Kemenag Kubar

Kamis, 12 Juli 2018 | 15:37       Dibaca 14 kali

Syofian (kiri) selaku staf marketing BSM cabang Sendawar saat sosialisaikan produk perbankan

Kutai Barat (Inmas)-Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Sendawar tawarkan produk perbankkan yang dimilikinya di hadapan para pegawai Kemenag Kubar (12/7). Diantara produk yang dikenalkan diantaranya tabungan cendekia, tabungan BSM serta masih banyak jenis tabungan lainnya.

Sopyan marketing BSM cabang Sendawar di damping Kasubbag TU Kantor Kemenag Kubar H.Akhmad Syofian dan PHU  H.Zulkifli, S.Ag juga menjelaskan produk yang dimiliki lainnya berupa kredit Implan BSM.

Kredit ini di tujukan kepada para PNS jajaran kemenag yang menginginkannya. Berbagai syarat ketentuan dan ketentuan juga disampaikan Sopyan kepada para pegawai Kemenag agar memahami alur pengajuan kredit.

Sosialisasi perbankan ini cukup memberikan gambaran bahwa BSM cabang Sendawar siap membatu, khususnya PNS yang membutuhkan dana bantuan. Kredit yang di salurkan tentu melalui mekanisme aturan yang pada dasarnya saling menguntungkan/bagi hasil sesuai jargon yang di miliki bank syariah.

Keberadaan BSM cabang Sendawar sejauh ini cukup membantu lalu lintas keuangan masyaraat Kutai Barat. Seperti contoh masyarakat Kubar yang  berkeinginan ibadah haji sebagian telah mempercayaan setoran awal melalui bank ini disamping bank BRI.

Bahkan bank syariah yang beralamat di jalan Pattimura Melak Ulu ini juga memberikan jasa penukaran uang real pada jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Hal ini terlihat saat bimbingan manasik haji yang baru saja digelar di masjid Al Muttaqin Islamic center, Sopyan beserta rekannya berada di tempat ini untuk menyediakan jasa penukaran uang real. (ed)