Kemenag Kubar Gelar Rapat Persiapan PPIH 1439 H

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:02       Dibaca 13 kali

Kakankmenag Kubar HM.Isnaini, S.Ag,M.Pd (dua dari kanan) saat memimpin rapat persiapan PPIH bersama jajarannya

Kutai Barat (Inmas)-Jelang keberangkatan jamaah calon haji 1439 H, kepala kantor H.Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd ajak jajarannya bahas persiapan rapat panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) tingkat kabupaten Kutai Barat (12/7).

Para pegawai yang diajak urun pendapat di ruang kerja beliau ini diantaranya Kasi Pendidikan Islam H.Ardiansyah, S.Ag, PHU H.Zulkifli, S.Ag beserta staf M.Rapik, S.HI. Tak ketinggalan dari Bimas Islam Musliha, S.HI dan Nanang Akhmad Nursyahid, S.Sos.I.

Bahasan utama, Kakankemenag menanyakan segala dokumen yang dimiliki para jamaah untuk keberangkatan haji. PHU pun menyatakan segala dokumen seluruhnya telah siap. Sementara pembagian tas jamaah dalam proses distribusi saat ini.

Tentang kesiapan keberangkatan jamaah haji, Kakankemenag menghimbau kepada intansi yang tergabung dalam PPIH kabupaten Kutai Barat mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Jangan terkesan kantor Kemenag memonopoli seluruh tugas, terang beliau.

Bagian Keamanan sudah menjadi tanggung jawab Polres Kubar, sementara kesehatan jamaah di pantau oleh dinas kesehatan. Sementara untuk transportasi dinas perhubungan sudah seharusnya bertanggung jawab pada bagian ini.

Berdasar Jadwal jamaah calon haji Kutai Barat di berangkatkan dari masjid Al Muttaqin Islamic center. Perjalanan awal menggunakan kapal motor menuju kota Samarinda. Dari tempat ini perjalanan di lanjut kembali menuju embarkasi Balikpapan menggunakan angkutan darat/bus. Jamaah harus masuk embarkasi haji tanggal 30 Juli 2018 sekitar pukul 17.00 Wita. Esoknya tanggal 31 juli 2018 jamaah di terbangkan menuju Jedah Arab Saudi sekitar pukul 17.00 Wita dengan maskapai Garuda Indonesia bersama rombongan jamaah asal Balikpapan, Bontang dan Kutai Timur. (ed)

 


Baca Juga

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:02

Pengambilan Koper Jamaah Haji Kabupaten Paser


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi