Kemenag Kutim Serahkan Blanko Ijazah

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:30       Dibaca 4 kali


Kutai Timur (Inmas). Sebagai bukti telah selesainya proses belajar mengajar pada tahun pelajaran 2017/2018. Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur melalui seksi Pendidikan Islam pada Selasa (10/07) menyerahkan blanko ijazah bagi madrasah-madrasah yang berada di lingkungan Kemenag.

Penyerahan blanko ijazah tersebut, diserahkan oleh Kasi Pendidikan Islam, H. Abd. Majid di ruang kerjanya kepada pihak maupun perwakilan madrasah yang melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kemenag.

Dalam penjelasannya, H. Abd. Majid menerangkan bahwa “blanko ijazah yang diserahkan sebanyak 339 blanko, yang diserahkan kepada masing-masing madrasah di tingkat tsanawiyah dan aliyah. Secara rincinya yakni 302 lembar diserahkan ke pihak MTs. dan untuk tingkat aliyah di bagi menjadi 2 jurusan, 11 lembar untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Alam dan 26 lembar untuk jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial”.

“Adapun blanko untuk tingkat ibtidaiyah sebanyak 127 lembar akan diserahkan menyusul, setelah diserahkan oleh pihak Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur kepada pihak Kemenag di Kutai Timur sendiri. Ini sama halnya untuk blanko ijazah tingkat MTs. dan MA, yang mana sebelumnya diserahkan oleh Kanwil Kemenag”. Terangnya.

Adapun proses pembelajaran selama tahun ajaran 2017/2018 ini memakai Kurikulum 2013 dalam proses pendidikannya di tiap madrasah. Sedangkan saat ini jumlah madrasah di Kutai Timur berjumlah 7 buah untuk Madrasah Ibtidaiyah, 10 buah untuk Madrasah Tsanawiyah dan 3 buah untuk madrasah Aliyah. (fds)