Kunjungi Bengalon, Kemenag Lakukan Monev

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:31       Dibaca 52 kali


Kutai Timur (Inmas). Pentingnya pembinaan terhadap kinerja pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh Agama Islam non PNS. Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. H. Ambotang, pada Rabu (11/07) melakukan Monitoring dan Evaluasi ke KUA Kec. Bengalon.

Di dampingi Kasi Bimas Islam, H. Abd. Latif dalam kunjungan kerjanya, H. Ambotang menyampaikan akan pentingnya pembinaan terhadap pegawai yang bertugas di KUA dan juga para penyuluh-penyuluh agama yang bertugas di kecamatan ini.

“Pemerintah melalui Kementerian Agama tentu mengharapkan agar para penyuluh agama yang berada langsung di tengah-tangeh kelompok masyarakatnya dapat menjaga kestabilan kinerja dan keharmonisan dengan mereka”.

“Masyarakat pada umumnya masih perlu akan pemahaman tentang keagamaan yang benar dan sesuai dengan kaedah dan tuntunan agama Islam”.

“Selain itu pula, Kepala Kemenag mengingatkan pula akan pentingnya disiplin kerja bagi rekan-rekan yang bertugas di KUA. Jaga keharmonisan antara KUA dengan pemerintah kecamatan maupun dengan masyarakat setempat, dengan memberikan kinerja, pelayanan dan penampilan yang maksimal”. Terangnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kec. Bengalon, Imtiqo’ menyampaikan bahwa “monitoring dan evaluasi ini sangat bermanfaat dan sangat perlu untuk meningkatkan integritas KUA di sini. Dari sini tentunya dapat terlihat kekurangan yang harus ditingkatkan dan kemajuan apa saja yang harus dipertahankan”. Tambahnya. (fds)


Baca Juga

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:31

SBSN KUA Selesai, KUA Sangkulirang Wajah Baru


Kamis, 12 Juli 2018 | 19:31

4 KUA Kutim Dilantik jadi Penghulu dan Mutasi


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi