DDWK Kutim, Peserta Diberikan Materi Bahaya Narkoba

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:32       Dibaca 32 kali


Kutai Timur (Inmas). Berbagai cara untuk menanggulangi akan bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang oleh pemerintah saat ini. Salah satunya adalah dengan disampaikannya materi tentang Gerakan Bahaya Penanggulangan Narkoba oleh pihak jajaran kepolisian pada saat Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Teknis Tata Naskah Dinas, yang bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur pada Rabu (11/07).

Brigadir. Ahmad Rozak dari Sat. Resnarkoba Polres Kutai Timur pada kesempatan yang diberikan oleh pihak Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin selaku panitia pelaksanaan DDWK menerangkan bahwa “segala bentuk narkoba merupakan barang-barang yang sangat merugikan”.

“Di lapisan masyarakat tanpa memandang umur maupun strata sosialnya, bisa saja terkena akan bahayanya narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut. Hal ini ditambah lagi akan Kutai Timur sebagai wilayah yang memiliki peringkat yang sangat rawan akan masalah tersebut”.

“Tercatat saat ini, Kutai Timur berada di 5 besar dalam penyalahgunaannya di Kalimantan Timur. Karena itu, dalam kesempatan ini di depan para peserta DDWK Teknis Tata Naskah Dinas yang berlatang belakang berbeda-beda, baik yang berada di madrasah, KUA maupun yang bertugas di Kantor Kemenag sendiri, kiranya dapat memberikan pengarahan dan menjelaskan akan bahaya tersebut kepada keluarga maupun pada pihak siapa saja”. Jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula, Brigadir. Ahmad Rozak mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama dan tim dari Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin yang sudah mendukung akan kerja dari pihak kepolisian dengan cara memasukkan materi tentang bahaya narkoba pada kegiatan ini. Tentunya ini menjadi sangat bermanfaat bagi kita semua. (fds)


Baca Juga

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:32

Pelita Kota Samarinda Dikukuhkan


Kamis, 12 Juli 2018 | 19:32

Ka.kan. Kemenag Paser Buka Turnamen Bola Voli


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama