Peserta DDWK Kutim Simulasi Penyusunan Naskah Dinas

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:33       Dibaca 29 kali


Kutai Timur (Inmas). Pelaksanaan Diklat di Wilayah Kerja (DDWK) Teknis Tata Naskah Dinas yang dilaksanakan oleh tim Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin di Kab. Kutai Timur diikuti 36 orang peserta dan terhitung sejak 09 hingga 14 Juli mendatang dengan tempat pelaksanaan di Aula Kantor Kemenag.

Pada materi yang disampaikan oleh Widyaiswara, Yudil Khairi dan Jadwa Amalia tersebut, para peserta DDWK mendapatkan berbagai materi. Tampak pada Rabu (11/07), para peserta yang berlatar belakang dari unit kerja baik dari Madrasah, KUA maupun dari Kantor Kemenag sendiri mendapatkan simulasi tentang penyusunan naskah dinas sesuai dengan peraturan regulasi tata naskah dinas Kementerian Agama.

Para Widyaiswara dalam menyampaikan materinya berdasarkan dari KMA No. 8 tahun 2016 tentang Kode Jabatan, Singkatan, Dan Akronim Pada Kementerian Agama serta KMA No. 9 tahun 2016 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas pada Kementerian Agama.

Sesekali tampak para peserta dengan bekerja sama dengan kelompoknya membuat contoh-contoh surat dinas yang disodorkan oleh Widyaiswara dan juga tata kelola untuk arsip dinas. Selain itu, tata naskah dinas elektronik pun diberikan kepada ke 36 orang peserta yang hadir tersebut.

Dengan pelaksanaan DDWK Teknis Tata Naskah Dinas di Kutai Timur ini, tentunya dapat memberikan wawasan dan pengetahuan lebih kepada seluruh aparatur sipil yang bertugas di lingkungan Kementerian Agama terutamanya yang hadir dalam mengikuti DDWK kali ini. (fds)