Kemenag Bontang Gelar Do'a Bersama

Kamis, 12 Juli 2018 | 21:24       Dibaca 66 kali

Pembacaan Surat Yasin dan Tahlil dari segenap yang hadir

Bontang (Inmas)- Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Bontang, Kamis (12/7) malam tadi melaksanakan Shalat Isya’ berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan Yasin dan Tahlil ditutup dengan do'a bersama di Mushalla Al Karamah, Jalan Kapten Piere Tendean No 20 B Kelurahan Bontang Kuala, untuk Almarhum H Tasnim Muin.

Pembacaan Surat Yasin, bacaan Tahlil dan pembacaan do’a dipimpin oleh Sugiannoor yang merupakan guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang. Selanjutnya penyampaian kisah kenang dari beberapa rekan yang hadir dalam acara tersebut.

Dimulai dari Kepala Kankemenag Kota Bontang, H Sulaiman, mewakili seluruh pegawai yang bercerita bagaimana baiknya sosok almarhum semasa hidupnya. "Sosok yang sangat luar biasa tanpa pernah mengeluh, aktif dalam kegiatan olahraga, serta supel dalam pergaulan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya. Beliau juga tegas dan bijak dalam memberikan solusi suatu permasalahan. Meskipun baru kurang lebih 2 tahun saya menjabat di Kota Bontang namun sudah sangat merasa dekat dengan almarhum seperti layaknya teman kecil," paparnya.

"Berita kepulangannya sangat mengagetkan bagi kami seluruh pegawai di Lingkungan Kemenag, termasuk guru-guru yang bertugas di RA/Madrasah dan sekolah umum. Tentu susah untuk menemukan pengganti beliau yang juga sangat dekat dengan tokoh-tokoh agama. Bahkan saat pemakamannya tidak sedikit yang hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada beliau. Menandakan banyaknya rekan yang merasa kehilangan dengan kepergiannya. Namun inilah kuasa Allah SWT yang memiliki cerita sendiri. Hanya hikmah yang masih tersembunyi dibalik kepergian almarhum," Ujarnya.

Acara juga dihadiri Ketua FKUB, H Umar, yang juga memberikan kisah kenangnya bersama almarhum, beserta beberapa pengurus lainnya, guru-guru PAI dan RA/Madrasah, tenaga penyuluh Non PNS, ulama, dan rekan-rekan lainnya larut dalam lantunan Surat Yasin dan tahlil serta do'a yang dipanjatkan.

Berita kepulangan beliau ke Rahmatullah memang sangat mengagetkan segenap pegawai, guru dan staf di lingkungan Kemenag Bontang serta rekan lainnya yang mengenalnya. Tanpa ada tanda-tanda ataupun firasat, Allah SWT sudah memanggilnya untuk kembali, meninggalkan kenangan-kenangan indah dimasa hidupnya. Semoga Allah menerima segala amal ibadah dan mengampuni dosa-dosanya. Amin. (scl)


Baca Juga

Kamis, 12 Juli 2018 | 21:24

Pelita Kota Samarinda Dikukuhkan


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama