Sandaran Lepas Warganya Yang Menunaikan Ibadah Haji

Sabtu, 28 Juli 2018 | 13:04       Dibaca 57 kali


Kutai Timur (Inmas). Jama’ah calon haji asal Kab. Kutai Timur tahun 1439 H yang tak lama lagi akan diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji tengah bersiap-siap untuk menunggu jadwal keberangkatannya. Dimana sesuai jadwal bahwa pada 31 Juli akan bertolak dari Embarkasi Haji Balikpapan menuju Bandara International King Abdul Aziz, Jeddah.

Jama’ah haji Kutai timur yang berasal dari berbagai kecamatan termasuk yang berada di kecamatan yang cukup jauh pun sudah menyiapkan hal tersebut. Sepeti tampak pada masyarakat Kec. Sandaran yang pada Sabtu (28/07) sudah melepas warganya yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini, dimana para masyarakat berbondong-bondong melepas warganya di Masjid Asy-Syuhada, Desa Susuk Luar.

Pelepasannya ini sendiri dipimpin oleh Kepala KUA, Husin Kadri dengan disaksikan oleh keluarga, kerabat dan para tetangga yang hadir di Masjid Asy-Syuhada tersebut. Husin Kadri dalam sambutannya ketika hendak melepas menyampaikan “harapannya kepada para warganya yang tergabung dalam jama’ah haji Kutai Timur tahun 1439 H yang akan berangkat menunaikan ibadah haji agar patuh dan tertib pada aturan-aturan yang sudah diketahui melalui pelaksanaan bimbingan manasik haji yang telah diikuti”.

“Semoga para orang tua dan saudara kita diberikan kesehatan dan kemudahan selama menunaikan ibadah haji, serta kembali ke kampung halaman dengan selamat dan berkumpul kembali dengan sanak keluarga serta menjadi Haji yang mabrur”. Harapnya.

Dari data Siskohat sendiri, warga Kec. Sandaran yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini berjumlah 7 orang. Nantinya pada 30 Juli akan berkumpul di Masjid Agung Al Faruq, Bukit Pelangi di Sangatta, bersama-sama dengan jama’ah haji lainnya asal Kutai Timur, yang kemudian akan dilepas secara resmi oleh Bupati, H. Ismunandar untuk bertolak ke Asrama Haji Batakan, Balikpapan. (fds)


Baca Juga

Sabtu, 28 Juli 2018 | 13:04

Di Zona Kec. Kongbeng, JCH Ikuti Manasik Haji


Sabtu, 28 Juli 2018 | 13:04

JCH Sangatta Mantapkan Manasik Haji


Sabtu, 28 Juli 2018 | 13:04

Di Bengalon, JCH Antusias Ikuti Manasik Haji


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna