Purnatugas, Pak Maryono Kenang Mobil Dinas Pertamanya

Selasa, 31 Juli 2018 | 09:31       Dibaca 143 kali


Samarinda (Inmas Kwl) - Tepat 32 tahun 2 bulan Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Kaltim Pak Maryono telah mengabdi di Kementerian Agama. Hari ini, Selasa (31/07) terakhir masa aktif beliau bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara. Selepas apel pagi di Halaman Kanwil, digelar acara pelepasan sederhana.

Kabag Tata Usaha H. Abd. Hamid mewakili Kakanwil menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh Pak Maryono sebagai bapak, rekan kerja, dan sahabat kita semua. Selain Kabag TU, hadir pula Kabid Penmad H. Ahmad Ridani, Kabid Bimas Islam H. Nabhan, Kabid Pakis Pak Samudi, dan Pembimas Hindu Pak Agung.

Banyak cerita dan pengalaman tak terlupakan selama Pak Mar (panggilan akrab beliau) mengabdi di Kementerian Agama, terutama selama 18 tahun menjadi Pembimas Buddha di Kanwil Kemenag Kaltim. Ia bercerita pada saat masih susah dulu Pembimas bahkan tidak memiliki mobil dinas. Mobil dinas pertama adalah mobil L300 berwarna putih hadiah dari Gubernur Suwarna AF yang prihatin melihat Pembimas Buddha kehujanan dan kepanasan saat bertugas.

"Dengan mobil dinas itu saat dari Balikpapan saya sering memberikan tumpangan kepada pedagang yang hendak ke Samarinda. Berkat mobil itu pula hingga saat ini setiap Hari Senin saya tidak pernah terlambat masuk kantor," Cerita Pak Mar disambut tepuk tangan hadirin. Bagi Pak Mar kawan yang paling berkesan adalah Pembimas Hindu Pak Agung, ini karena ruangan kerja paling dekat dan pembawaan Pak Agung yang humoris dan menyenangkan.

Pak Mar bersyukur karena telah bekerja dengan baik dibawah bimbingan 5 Kakanwil dan 5 Dirjen Buddha yang telah berganti. Ia berharap silaturahmi tetap tersambung meski tidak menjabat lagi. Ia juga mohon pamit pulang kampung ke Balikpapan sore nanti. (Nop)

 

 


Baca Juga

Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama