Kemenag Paser Hadiri Pelepasan Calon Jemaah Haji Kab. Paser

Kamis, 02 Agustus 2018 | 09:20       Dibaca 312 kali


Paser (Inmas) selasa, (31/7) di Gedung Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, Kepala Kantor Kemenag Paser H. Mohlis,S.Ag, MM menghadiri pelepasan calon jemaah haji kab. Paser yang dilepas secara langsung oleh Bupati Paser H. Yusriansyah Syarkawi.

Kakan Kemenag Paser dalam sambutannya mengatakan ,Calon jemaah haji Kab. Paser yang akan berangkat tahun ini sebanyak 247 orang dan ditambah petugas TPHD 2 orang sehingga berjumlah 249 orang dengan jumlah laki-laki 116 orang dan 133 orang perempuan., dan akan diberangkatkan pada gelombang ke-2 tergabung dalam  kloter 10 Embarkasi Balikpapan tanggal 9 Agustus 2018 pada pukul 10.20 wita.

Dikatakannya pula, bahwa calon jemaah haji Paser yang tertua adalah Hamsah Mane Abdul Majid usia 87 tahun dari kecamatan Long Kali dan termuda Riduan Pajja Lawtang usia 27 Tahun dari Kec. Tanah Grogot,ucap H. Mohlis.

Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada seluruh jemaah agar dapat menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik antar petugas, jaga kesehatan terutama menjelang puncak haji yakni wukuf di Arafah, Muzdalifah dan Mina., utamakan yang ibadah yang wajib serta patuhi aturan baik dari pemerintah Indonesia maupun pemerintah arab saudi dan jaga nama baik khususnya kabupaten paser semoga menjadi haji yang mabrur,”pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Paser sebelum melepas secara simbolis berpesan kepada seluruh calhaj Kab. Paser agar dapat menjaga kesehatan

“Pada musim haji kali ini, saya berpesan kepada para jamaah sekalian, selama berada di tanah suci jagalah kesehatan karena suhu udara disana sangat jauh berbeda dengan di tanah air. Untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan tim medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga beliau meminta kepada seluruh calhaj agar dapat mendo’akan kabupaten paser agar makmur dan sejahtera.

“kepada calon jamaah haji Kabupaten Paser, agar senantiasa mendoakan daerah yang tercintai ini, semoga kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Paser terus meningkat baik sekarang maupun dimasa mendatang,”pesannya.

Acara pelepasan tersebut turut dihadiri juga Ketua DPRD Paser Kaharudin, unsur Forkopimda, camat, Kepala Kemenag Penajam Paser Utara H. Maslekhan selaku petugas Kloter TPIHI dan tamu undangan yang lain  .(i)


Baca Juga

Kamis, 02 Agustus 2018 | 09:20

Pengambilan Koper Jamaah Haji Kabupaten Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 09:20

Jamaah Haji Kabupaten Paser Tiba di Tanah Grogot


Berita Terpopuler

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi


Kamis, 06 September 2018 | 08:14

Penyerahan SK Mutasi