MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018

Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13       Dibaca 323 kali

Wafi Haidi dan Mohamad Ezra Febryan bersama Lilham,MSi

Samarinda (Madrasah)- Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda kembali menorehkan prestasi dengan berhasilnya Mohammad Ezra Febryan dan Wafi  Haidi menjadi juara I  Kompetisi Sains Nasional  (KSM) Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2018. Wafi Haidi menjadi yang terbaik dalam kompetisi IPA Terpadu Terintegrasi sedang Mohammad Ezra Febryan bidang Matematika Terintegrasi.  Keduanya menjadi utusan Kaltim yang akan berlaga pada KSM  Tingkat Nasional di Bengkulu 24-29 September 2018 mendatang.

Kepala MTsN Samarinda Irfan Anshori Masdar, MPd menyatakan keberhasilan yang diraih berkat perjuangan siswa dan guru Pembina yang semangat meningkatkan kemampuan agar MTsN Samarinda selalu menjadi yang terbaik. Dalam persiapan ke ajang KSM Nasional, Pembina bidang IPA Hevvi Mahfudiansyah, SPd dan  bidang matematika  Lilham, M.Si menyatakan akan bekerja keras  secara maksimal agar MTsN samarinda dapat kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Sebelumnya pada KSM 2015 Palembang,  MTsN Samarinda  meraih  mendali perunggu di bidang matematika,  KSM 2016 Pontianak meraih  mendali perak  bidang Fisika dan mendali perunggu di bidang matematika. 

Waka kesiswaan Triwati Ningsih,S.Pd  mengungkapkan, Mohammad Ezra Febryan dan Wafi Haidi sebelumnya memang telah memiliki prestasi yang membanggakan. Ezra bersama tim matematikanya  meraih juara III Astramatika (Asal Terampil Matematika) se Kaltim dan Kaltara tahun 2018 sedangkan Wafi tercatat 10 besar  finalis dalam ajang olympiade Fisika tingkat SMP/MTs se-Kaltim tahun 2018. Semoga keduanya mampu menjadi duta Kaltim yang mempersembahkan prestasi terbaiknya di tingkat nasional. (IR)

 

 


Baca Juga

Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

Kakanwil : Akreditasi Tidak Bisa Ditawar Lagi


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

Kakanwil Beri Semangat Peserta KSM Kaltim


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama