Pelantikan Kepala KUA Kutim & Mutasi

Selasa, 07 Agustus 2018 | 09:24       Dibaca 195 kali


Kutai Timur (Inmas). Bertempat di Hotel Midtown, Samarinda. Sebanyak 9 orang yang bertugas di KUA Kecamatan di Kab. Kutai Timur, dilantik oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur, Sabtu (04/08).

Selain pelantikan, mutasi di lingkungan KUA Kecamatan di Kutai Timur pun dilaksanakan. Hal ini terkait dengan ketentuan baru tentang jabatan Kepala KUA. Dimana dalam aturan baru tersebut siapapun yang menjabat Kepala KUA akan menjalankan tugasnya sebagai penghulu juga. Yang  bearti jabatan Kepala KUA hanya tugas tambahan saja layaknya seorang guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Dalam pelantikan tersebut, hadir Kepala Kantor Kemenag Kutai Timur, H. Ambotang dan Kasi Bimas Islam, H. Abdul Latif serta para Kepala dan penghulu KUA Kecamatan yang dilantik langsung oleh Kepala Kanwil Kemanag, H. Sofyan Noor.

Ke 9 ASN yang bertugas di KUA Kecamatan tersebut, yakni H. Syarifuddin Noor dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Sangatta Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kec. Sangatta Utara. H. M. Sulchan Arif dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Kongbeng yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kec. Muara Bengkal. Fajaruddin dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Long Mesangat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kec. Muara Ancalong.

Abdul Rasyid dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Muara Bengkal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kec. Long Mesangat. Sudirman dilantik secara definitif di KUA Kec. Batu Ampar. Imtiqo’ dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Muara Ancalong yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Kec. Bengalon. Ahmadi yang pindah tugas dan dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Balikpapan Utara Kota Balikpapan. Ahmad dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Telen yang sebelumnya bertugas Penghulu di KUA Kec. Teluk Pandan. Hasanuddin dilantik sebagai Kepala KUA Kec. Muara Wahau yang sebelumnya menjabat sebagai Penghulu KUA Kec. Sangatta Selatan.

Kanwil Kemenag, H. Sofyan Noor berpesan kepada Kepala KUA yang dilantik “agar dapat menjadi garda terdepan yang membawa visi dan misi Kemenag di tingkat kecamatan dan untuk selalu menjaga citra positif Kemenag. Kita adalah pelayan masyarakat, komitmen sesuai dengan fakta integritas yang ditandatangai adalah memasuki wilayah birokrasi yang bersih dan melayani”. Terangnya. (fds)