56 Anggota Baru Pramuka MAN Bontang Ikuti Persiapan OTT

Kamis, 09 Agustus 2018 | 17:45       Dibaca 29 kali

9 Sanggah yang diisi oleh anggota baru Pramuka MAN Bontang

Bontang (Inmas)- Bertempat di Halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang, Jalan Kapten Piere Tendean No 20 Bontang Kuala, 56 anggota baru Pramuka mengawali latihan, Jum'at (3/8) lalu. Beberapa senior tampak mendampingi anggota baru sementara yang lain berlatih dibawah pembina Pramuka MAN Bontang, M Aslam.

"Latihan perdana kali ini diadakan untuk perkenalan dengan anggota Pramuka senior, nama-nama sanggah, dan nanti akan diperkenalkan juga bentuk-bentuk kekompakan dalam satu tim. Selain itu, anggota baru juga kami beri pengetahuan tentang  perlengkapan apa saja digunakan dalam perkemahan," Sebut Iqbal Fathur Zain salah satu anggota senior Pramuka di MAN Bontang.

Dari 56 anggota baru tersebut sudah dibagi menjadi 9 regu/sanggah terdiri dari 7 putri dan 2 putra. Masing-masing sanggah diisi 6-8 orang dan didampingi oleh senior. Latihan ini juga sekaligus persiapan dalam menghadapi Perkemahan Orientasi Tamu Tegap (OTT) yang akan dilaksanakan di Bulan September mendatang.

Sementara itu menurut M Aslam kegiatan OTT memang diselenggarakan setiap tahun sebagai perkenalan terhadap anggota Pramuka yang baru bergabung. "Perkemahan sengaja diadakan untuk membentuk kekompakan antara senior dan anggota baru. Diharapkan kedepannya mereka bisa menjadi tim yang bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik sehingga bisa memberikan sumbangsih berupa prestasi kepada madrasah," Ujarnya. Madrasah Hebat Bermartabat. (scl)