Anggota Gerakan Pramuka MAN Paser Ikuti Kemah Madrasah se Kaltim Di Samarinda

Jumat, 10 Agustus 2018 | 09:30       Dibaca 99 kali


Paser (Madrasah-Inmas) - Sebanyak 16 orang anggota gerakan Pramuka MAN Paser putra dan putri yang tergabung dalam Gugus Depan Cut Nyak Dien didampingi oleh masing-masing 1 pembina putra dan 1 pembina putri mengikuti Perkemahan Madrasah Aliyah se Kalimantan Timur tanggal 10-14 Agustus 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Loa Janan Samarinda.

Terdapat beberapa kegiatan yang akan diikuti diantaranya lomba lagu Mars Pramuka Madrasah, lagu-lagu sholawat, memanah, yel-yel, pionering dalam bentuk miniatur robot dan lain-lain.

Pembina Puri Gerakan Pramuka MAN Paser Yeni Asdaniyah, S.Pd mengatakan bahwa dalam kurun waktu satu minggu terakhir sebelum keberangkatan ke 16 anggota pramuka yang mengikuti kegiatan tersebut mempersiapkan semua jenis kegiatan yang akan diikuti termasuk membuat miniatur gapura untuk lokasi tenda putra dan putri.

Sehari sebelum keberangkatan, anggota gerakan pramuka MAN Paser bersama dengan anggota gerakan pramuka dari MAN Insan Cendekia Paser mendapatkan pembekalan dan arahan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Paser yang diwakili oleh kasi Madrasah H. Nanang Sudjana, S.Pd.I, yang sekaligus melepas kedua tim anggota gerakan Pramuka tersebut untuk mewakili Kementerian Agama Kabupaten Paser ke tingkat Provinsi Kaltim. Dalam arahannya kasi Madrasah berharap agar semua tim bisa membawa nama baik dan senantiasa menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan. Karena inti dari kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar Madrasah Aliyah se-Kalimantan Timur dan sekaligus memperingati HUT Gerakan Pramuka Nasional tanggal 14 Agustus 2018.

Kepala MAN Paser Suwito, S,Pd.MM menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk siswa yang terpilih mewakili madrasah, belum tentu kesempatan yang sama datang untuk kedua kali. oleh karena itu manfaatkan kesempatan baik ini untuk senantiasa memaksimalkan setiap kegiatan yang diikuti dan tetap menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan selama mengikuti kegiatan. (Doel)


Baca Juga

Jumat, 10 Agustus 2018 | 09:30

Warga MAN Paser Adakah Jalan Sehat Bersama


Jumat, 10 Agustus 2018 | 09:30

Dua Siswa MAN Paser Lolos Seleksi Polres Paser


Berita Terpopuler

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser


Kamis, 02 Agustus 2018 | 12:13

MTs N Samarinda Wakili Kaltim KSM Nasional 2018


Rabu, 01 Agustus 2018 | 05:57

H-7 CJH Paser Ikuti Praktek Manasik Haji Massal