Seksi Pendis Dan Madrasah Serahkan Sumbangan Gempa Lombok

Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:00       Dibaca 71 kali

Kasubbag TU H.Akhmad Syofian (kiri) saat menerimakan dana sumbangan gempa Lombok dari seksi Pendis dan Madrasah

Kutai Barat (Inmas) - Gelombang penerimaan sumbangan peduli gempa Lombok provinsi NTB  kembali terkumpul. Kali ini datang dari  seksi pendidikan Islam kantor kementerian agama kabupaten Kutai Barat dan madrasah.

Huzaemah selaku koordinator penggalangan dana  disaksikan Kasi Pendidikan Islam H. Ardiansyah, S.Ag menyerahkan dana hasil sumbangan seksi Pendis dan madrasah. Dana tersebut diterimakan Kasubbag TU H.Akhmad Syofian,S.Ag dan selanjutnya akan di gabungkan dengan dana hasil sumbangan serupa yang telah terkumpul.

Aksi peduli gempa Lombok merupakan amanah dari Kanwil Kemenag Katim yang disampaikan Kakankemenag Kutai Barat H.Muhammad Isnaini, S.Ag,M.Pd beberapa hari yang lalu.  Perintah tersebut segera ditindaklanjuti oleh satuan kerja kantor Kemenag Kubar untuk segera mendapatkan hasil yang dimaksud.

Berikut dana yang terkumpul akan diberikan kepada koodinator dana sumbangan pada Kanwil kemenag Kaltim.  Berdasar waktu yang telah di tentukan, hari ini (10/8) merupakan batas akhir pengumpulan dana sumbangan. Karena Kanwil Kemenag Kaltim sendiri memberi deadline pengumpulan dana sumbangan untuk seluruh kantor Kemenag kabupaten/kota pada tanggal 13 Agustus 2018. Sumbangan yang terkumpul diharapakn bisa tersalur kepada masyarakat Lombok yang sedang mengalami penderiataan akibat musibah gempa.

Sementara itu usai diguncang gempa dengan 7 skala richter, dikabarkan masyarakat Lombok kembali mendapat gempa susulan sebesar 6,2 skala richter. Kita berharap musibah ini dapat segera berakhir dan masyarakat Lombok dapat beraktifitas kembali seperti semula. (ed)