Sang Hafizh Itu Jadi Ketua Osis MAN IC Paser

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11       Dibaca 356 kali


Paser (Inmas) - Sudah menjadi tradisi tahunan di MAN Insan Cendekia Paser, terutama bagi siswanya, setiap memasuki tahun ajaran baru selalu diselenggarakan pemilu raya untuk memilih ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). Hal ini dilakukan untuk melakukan kaderisasi kepemimpinan siswa sekaligus pembelajaran berdemokrasi di kalangan siswa MAN IC Paser. Pemilu Raya tersebut dilaksanakan pada hari sabtu, 11 Agustus 2018 lalu di kampus MAN IC Paser. Ada 280 siswa dana 60 GTK yang menggunakan hak suaranya dalam pemilu itu serta ada 4 bilik suara. Sedangkan yang menjadi kandidat ketua OSIM sebanyak 5 calon, masing-masing nomor urut 1. M. Zidane Aries Renaldi; 2. M. Aris Subhan H.A.; 3. Adry Daffand Ghifar; 4. M. Khaidir Yusuf; 5. Ahmad Sovi Hidayat.

Sebelum dilakukan pencoblosan, masing-masing kandidat ketua OSIM, menyampaikan visi dan misinya di hadapan para pemilih. M.Zidane menyampaikan Visi “Menjadikan organisasi sebagai tempat bereksplorasi dan berkembang untuk menghadapi masa depan.” M. Aris visinya “Membuat warga sekolah tersenyum bahagia dan berterima kasih pada kehidupannya.” Adry Daffand bervisi “Mewujudkan program OSIM yang bermanfaat dan mampu memajukan sekolah.” M. Khaidir Yusuf menyampaikan visi “Terwujudnya warga sekolah yang bermanfaat bagi masyarakat.” Dan Ahmad Sovi menyampaikan visinya “Menjadikan organisasi yang mensejahterakan siswa.

” Laksana debat kandidat pemilu kada, setiap calon ketua OSIM mendapatkan pertanyaan dari para ahli. Hanya saja di MAN IC Paser, setiap kandidat di tanya oleh perwakilan partai yang telah dibentuk oleh siswa, antara lain ada Partai Sosialis, Partai Buruh, Partai Cendekiawan, Partai Agamais, Partai Umum dan Partai Mahasiswa. Setiap kandidat diberikan waktu 5 menit menyampaikan visi misinya dan 25 menit digunakan untuk dialog. Saat debat kandidat, juga disaksikan oleh Kepala MAN IC Paser, Khiorul Anam, M.Pd.I dan seluruh Guru serta Tenaga Kependidikan.

Setelah dilakukan perhitungan suara pada sabtu malam, akhirnya no. kandidat 2, M. Aris Subhan H.A. terpilih sebagai ketua OSIM MAN IC Paser periode 2018-2019 degan perolehan suara 201 (58,77%). Sementara urutan kedua diraih oleh no.kandidat 5, Ahmad Sovi Hidayat 54 suara (19,01%), kemudian no.kandidat 1, M. Zidane 37 suara (11,11%), no.kandidat 4, M. Khaidir Yusuf 15 suara (4,39%) dan no.kandidat 3 Adry Daffad 8 suara (2,34%). Selain jumlah suara yang sah ada pula golput yakni 4,39%.

Pascaperhitungan suara, Ketua OSIM terpilih, M. Aris Subhan H.A., yang juga seorang Hafizh Al-Quran 10 Juz itu menyampaikan pidato pertamanya di hadapan teman-temannya dan para GTK MAN IC Paser. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendukung dan pemilihnya serta yang tidak memilihnya. Saya terpilih sebagai ketua OSIM bukan berarti saya yang terhebat, tidak ada artinya seorang ketua OSIM tanpa teman-teman. Karena itu tolong bantu saya dan mari kita bersama-sama nanti menjalankan program-program OSIM demi kemajuan madrasah kita. Tegur dan nasihati saya jika saya melakukan kesalahan.

Aris Subhan H.A. selain seorang Hafizh Al-Quran, ia juga pernah meraih prestasi yakni juara 2 lomba Tahfizh Al-Quran 10 juz tingkat regional Kalimantan yang dilaksanakan oleh Kodam VI/Mulawarman September 2017 lalu. Pada saat peringatan HUT TNI 5 Oktober 2017, Aris bersama teman-temannya seluruh Nusantara diajak wisata oleh Panglima TNI saat itu, Jenderal Bambang Nurmantyo, mengunjungi Markas Besar TNI yang ada di Cilangkap. Selamat dan Sukses untuk M. Aris Subhan H.A. semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. Aamiin. (ismail_icpaser)


Baca Juga

Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Pelita Kota Samarinda Dikukuhkan


Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:11

Ka.kan. Kemenag Paser Buka Turnamen Bola Voli


Berita Terpopuler

Jumat, 02 November 2018 | 09:43

Karyawan/Karyawati Laksanakan Senam Bersama