Habibie Fauzan Hendriansyah Berjaya di Lomba English Speech 5th NCC 2018

Minggu, 02 September 2018 | 18:53       Dibaca 898 kali

Sang Pemenang

Samarinda (Madrasah) – Setelah berjaya di Surakarta pada bulan April yang lalu, Habibie Fauzan Hendriansyah, siswa MTs Negeri Samarinda, kembali berjaya di luar Samarinda setelah meraih Juara 1 pada final lomba English Speech di event 5th National Creativity Competition (5th NCC) 2018, di Jombang Jawa Timur, 1-2 September kemarin.

Lomba yang diikuti oleh peserta SMP/MTs dari berbagai daerah ini terdiri dari beberapa babak. Dimulai dengan babak penyisihan pada awal Februari – Juli 2018 dengan mengirimkan draf pidato, lalu babak berikutnya dengan pengiriman video penampilan pidato pada bulan Agustus yang lalu, hingga babak final yang menyisakan 5 finalis yang terpilih, salah satunya adalah Habibie Fauzan Hendriansyah. Di babak final, alhamdulillah, Habibie berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga meraih Juara pertama.

5th National Creativity Competition 2018 merupakan event tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh SMA Darul ‘Ulum I Unggulan BPPT Jombang untuk tingkat SMP/MTs Sederajat. Tahun 2018 merupakan tahun ke – lima pelaksanaan NCC. Event  tahun ini terdiri dari 4 macam lomba. Selain English Speech, lomba lainnya adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Olimpiade MIPA dan Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ). NCC tahun ini mengangkat tema “Optimalisasi daya saing generasi muda yang kreatif untuk meningkatkan nilai budaya dan religi di era globalisasi.”

Lomba English Speech diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia, diantaranya Bali, Aceh, Medan, Manokwari, Sulawesi, Nusa Tenggara Barat dan tentunya Jawa Timur. Berikut nama urutan pemenang lomba di final English Speech NCC 2018.

  1. Habibie Fauzan Hendriansyah – MTs Negeri Samarinda
  2. Gina Laila Hudani – SMP Plus Darussalam Banyuwangi
  3. Zalfaa Putri Arfiliesia – SMPIT Al-Hikmah Bence, Blitar
  4. Fitria Riza Shafira – MTs Negeri 5 Nganjuk
  5. Amanda Putri Pratama – MTs Negeri 4 Nganjuk

Congratulations and keep doing great! @(IR/AJ)


Baca Juga

Minggu, 02 September 2018 | 18:53

Siswa MAN PPU Ikuti Diklat Jurnalistik


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Rabu, 12 Desember 2018 | 11:54

Kepala Kemenag Berau Buka PKSM MAN Berau


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna