Jum’at Berkah MAN Balikpapan Peduli dan Berbagi

Selasa, 04 September 2018 | 08:53       Dibaca 749 kali

Foto Jum'at Berkah MAN Balikpapan

Sahri Romadi, S.Pd. kembali memberikan warna tersendiri di MAN Balikpapan. Alhamdulillah pada Jumat, 31 Agustus 2018 Para guru dan siswa Madrasah Aliyah Negeri Balikpapan mengunjungi RSUD Dr. Kanudjoso Djatiwibowo untuk berbagi kebahagian dan peduli sesama, yaitu memberikan nasi kotak kepada para pasien dan keluarga pasien yang menunggu keluarganya yang lagi mengalami musibah sakit.

Kepala MAN Balikpapan mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian siswa-siswi dalam menumbuhkan rasa peduli terhadap masyarakat sekitar, dan juga kegiatan ini sebagai ajang dakwah bagi warga Madrasah Aliyah Negeri dalam mempererat Ukhuwah Insaniyah terhadap sesama manusia. 

 ‘Hal yang baik akan membuahkan hasil yang baik’, kegiatan yang penuh berkah ini mendapatkan apresiasi positif dari pihak keluarga pasien di RS.Kanudjoso Djatiwibowo.  

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar yang mana program ini adalah program kerja pertama yang diadakan oleh Madrasah Aliyah Negeri Balikpapan” ujar Kepala Madrasah, sementara menurut Restu (siswi kelas XII) “Saya sangat bangga dengan adanya gerakan ini, karena saya bisa lebih muhasabah diri”, “Semoga program ini terus berjalan dengan baik, yang akan dijadikan sebagai program kerja bulanan warga MAN Balikpapan” komentar dari beberapa guru MAN Balikpapan.

Program Jum’at Berkah ini akan selalu mendatangkan kesan dan pesan baru yang akan menumbuhkan motivasi dalam berbagi dan peduli. ‘Karena setiap butiran nasi yang kita sumbangkan akan bernilai pahala jika didasakan dengan keikhlasan kepada Allah Ta’ala.’ (jf)


Baca Juga

Selasa, 04 September 2018 | 08:53

Temu Akhir Assesor Akreditasi di MTsN Kutai Timur


Selasa, 04 September 2018 | 08:53

MTsN Kutai Timur Juara I Gemilang Tingkat Kabupaten


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Rabu, 12 Desember 2018 | 11:54

Kepala Kemenag Berau Buka PKSM MAN Berau


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna