Pokjaluh Beri Bimroh pada Pasien RS Abl. Rivai Tanjung Redeb

Jumat, 07 September 2018 | 05:51       Dibaca 432 kali

Penyuluh Agama sedang melaksanakan Bimroh kepada Pasien RSUD Abd. Rivai Tanjung Redeb

Berau (Inmas) - Setiap hari Senin dan Kamis pada pukul 10.00 sd 12.00 wite adalah merupakan jadwal rutin Bimbingan Rohani oleh Pokjaluh Kementerian Agama Kabupaten Berau kepada pasien RSUD Abd. Rivai Tanjung Redeb sesuai dengan MOU yang dibuat beberapa waktu yang lalu.

Kebutuhan spritual merupakan kebutuhan dasar yang dibutuhkan oleh setiap manusia, apabila dalamkeadaan sakit maka akan menjadi lemah dalam segala hal.tidak ada yang mampu membangkitkan dari kesembuhan kecuali sang pencipta. Asuhan keperawatan Penyuluh Agama Islam tidak bisa terlepas dari aspek spiritual yang merupakan bagian integral dari pelayanan kesehatan.

Pentingnya agama dalam kesehatan adalah pengertian kesehatan seutuhnya dan sebagai kekuatan yang tidak bisa diabaikan begitu saja, karena agama sangat berperan sebagai pelindung dari seribu satu macam penyebab masalah. Sehingga Program Andalan Support Psikologis dan Pendampingan Spiritual oleh RSUD Abd. Rivai Tanjung Redeb Berau melalui sinovik Pelayanan intensive Care Unit tahun 2015 bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Berau sangat inovatif telah melakukan terobosan ini.

Wakil Ketua Pokjaluh Hj. Salmah, S.Ag. beserta anggotanya berharap, semoga kerjasama seperti ini dapat ditingkatkan untuk memberdayakan Penyuluh Agama Islam yang merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas membimbing ummat Islam dalam mencapai kehidupan yang bermutu dan sejahtera, dan mempercepat proses penyembuhan pasien, Aamiin. (MA)


Baca Juga

Jumat, 07 September 2018 | 05:51

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Jumat, 07 September 2018 | 05:51

Kemenag Paser Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Berita Terpopuler

Kamis, 06 Desember 2018 | 10:30

Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin


Rabu, 12 Desember 2018 | 11:54

Kepala Kemenag Berau Buka PKSM MAN Berau


Jumat, 07 Desember 2018 | 17:03

Shalat Jumat Perdana Penggunaan Masjid Al Husna