LPTQ Kab. Berau Gelar Rapat Persiapan STQ

Jumat, 14 September 2018 | 09:00       Dibaca 122 kali

Ketua Umum LPTQ Berau M. Gazali (kiri), dan Kepala Kemenag Berau Alfi Taufik(kanan)

Berau (Inmas) – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kab. Berau menggelar Rapat persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kabupaten Berau yang bakal diselenggarakan di Kecamatan Teluk Bayur pada akhir Tahun 2018 ini.Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Berau selaku Ketua Umum LPTQ Berau Ir. M. Gazali S.IP.MM. yang juga dihadiri oleh Kepala Kemenag Berau Drs. H. Alfi Taufik, MM. dan sejumlah Pengurus LPTQ di Sekretariat LPTQ Kab. Berau, Rabu (12/9) malam.

Ketua Umum LPTQ mengatakan, dalam pelaksaan STQ ini dimana cabang maupun golongan yang di Musabaqahkan akan disesuaikan dengan jumlah peserta dari utusan masing-masing Kecamatan. Dengan kondisi seperti itu, dan melihat adanya kelemahan pada Kafilah Berau, maka LPTQ Berau membuat berupaya untuk menyukseskan duta-duta Berau yang akan berlomba di MTQ Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2019 mendatang, hal ini ditempuh agar pelaksanaan MTQ Tingkat Kab. Berau kedepannya sudah terjadwal di akhir tahun untuk memudahkan pencairan anggaran.

Disebutkan juga ada beberapa golongan yang nantinya akan langsung ditetapkan sebagai peserta untuk masuk jenjang Training Center, tidak lagi melaluijalur STQ, seperti cabang Khat, Tafsir Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Oleh karena itu pelaksanaan STQ ini diharapkan LPTQ punya waktu panjang untuk menyusun program TC bagi peserta yang akan mewakili Kab. Berau ke MTQ tingkat Prov. Kaltim Tahun 2019 di Kab. Paser.

Sesuai dengan hasil rapat LPTQ Berau akan melakukan koordinasi ke rumah/Pondok Pesantren Hifdzil Qur’an, untuk mencari santri yang memiliki kemampuan menghafal Al Qur’an 20 dan 30 Juz, yang selama ini belum timbul dipermukaan lewat berbagai MTQ, baik di Desa maupun di Kecamatan.

Insya Allah dengan usaha yang sungguh-sungguh kita akan maksimalkan berbagai hal yang selama ini masih menjadi kekurangan pada kafilah Berau. Mudah-mudahan apa yang diharapkan dapat terpenuhi pada STQ Tingkat Kab. Berau tahun ini dapat melahirkan peserta yang terbaik dan berprestasi pada MTQ Tingkat Prov. Kaltim di tahun depan, aamiin... (MA)