Peringati Hari Idul Yatama, KUA Kaliorang Mari Ambil Berkah

Senin, 17 September 2018 | 15:40       Dibaca 66 kali


Kutai Timur (Inmas). Bulan Muharram termasuk bulan yang istimewa dalam kalender Islam, karena di dalamnya terdapat banyak sekali keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT bagi umat manusia dan itu patut disyukuri bersama.

Karena itu, para alim ‘ulama Kec. Kaliorang pada Minggu (16/09) mengadakan acara Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H dan sekaligus memperingati Hari Idul Yatama, yang bertempat di Gedung BPU Desa Citra manunggal Jaya dan Ustadz Muh. Irfan yang menyampaikan tausyiahnya.

Selain dihadiri alim ‘ulama turut pula dihadiri Kepala KUA, Muhiddin yang juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, Muhiddin mengatakan “Idul Yatama menjadi sebuah kemenangan bagi anak-anak yatim, karena mereka adalah anak-anak yang di sayangi oleh Rasulullah SAW”.

Terlebih diperingatinya ini pada bulan-bulan yang diberkahi oleh Allah SWT, yakni di bulan Muharram. Orang yang memuliakan anak-anak yatim tentu Allah SWT akan membalas kebaikan dan mengangkat derajatnya yang lebih baik lagi. Ungkapnya.

Dalam momen ini sendiri, menjadi momen berkumpulnya para tokoh masyarakat bersama dengan para alim ‘ulama di Kec. Kaliorang dalam memperingati tahun baru Islam yang ke 1440 H. Silaturahmi ini dapat menjadi keberkahan bagi masyarakat setempat pula. (fds)