Ka. Kemenag Lantik Ishak sebagai Penghulu KUA Tanah Grogot

Selasa, 25 September 2018 | 22:57       Dibaca 167 kali


Paser (Inmas)- Selasa, (25/9) sekitar pukul 09.10 wita, Kepala Kantor Kemenag Paser H. Mohlis, S.Ag. MM., melantik H.Ishak S.Ag, Sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Tanah grogot dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Tanah Grogot

Dalam arahannya kakan kemenag berharap, agar seluruh KUA di Paser agar dapat tampil lebih profesionalitas, tidak lupa bekerja dan memberikan pengabdian kepada masyarakat sehingga dapat menjadi contoh di masyarakat., Pandai-pandailah memposisikan diri jauhkan dari hal-hal peraturan yang dilarang (pungli dll.red) tingkatkan kemampuan dan selalu membaca agar tidak tertinggal terhadap semua peraturan dan saya harapkan semua KUA memiliki keseragaman dalam hal pelayanan di KUAnya, ucapnya.

Menurut kakankemenag ada 3 hal yang harus dimiliki kepala KUA dalam berkarir, diantaranya; pertama, mampu beradaptasi baik dalam pekerjaannya maupun dalam dilingkungannya dan kepada masyarakat yang menjadi subjek dari pelayanannya., kedua, mampu berakselerasi, dia punya kemampuan menjalankan visi misinya tidak statis, tidak baku, tidak hanya terikat pada peraturan perundang-undangan tapi mampu mengambil kebijakan tanpa melanggar peraturan perundang-undangan., pelayan publik itu harus bagus di mata masyarakat tetapi tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang ada tetapi berjalan seiring. Dengan jabatan kepala KUA harus dapat terlihat profesionalnya karena KUA itu bukan hanya bertugas sebagai pembaca do’a. Kalau kita punya integritas, punya wibawa, lebih profesionalitas maka seseorang tidak akan memandang kita dengan sebelah mata,”ujarnya.

Kemudian lanjut beliau, yang terakhir kita harus memiliki Akses, kita harus punya relasi makanya bangunlah komunikasi yang baik dengan sesama (KUA, ASN Kantor Kecamatan, Aparat Desa dan Masyarakat.red),tuturnya.

Diakhir sambutannya Kakankemenag berpesan kepada Kepala KUA yang baru dilantik maupun yang sudah dilantik, saya ucapkan selamat bertugas, bekerjalah dengan baik, amanah semoga ini menjadi bagian dari ibadah kita semua, pungkasnya.  

Hadir pada acara tersebut Kasubag Tata Usaha Drs. H. Nasruddin, para Kasi dan penyelenggara dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Paser, para Pengawas Kantor Kemenag Paser, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan se Kab. Paser.

Untuk diketahui, pada tanggal 4 Agustus 2018 lalu, Adhani, S.Ag yang sebelumnya menjabat Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Muara Samu terlebih dulu di mutasi menggantikan H. Ishak,S.Ag sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Long Ikis dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Long Ikis., sementara itu H. Ishak,S. Ag baru pada hari ini, selasa (25/9) resmi dilantik Sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Tanah Grogot dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Tanah Grogot menggantikan H.Yasser Arafat yang lebih dahulu pindah tugas pada 04 Agustus 2018 sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Long Kali dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Long Kali. (i)


Baca Juga

Selasa, 25 September 2018 | 22:57

KUA Long Kali kembali Disatroni Maling, Notebook Raib


Selasa, 25 September 2018 | 22:57

4 Kloter Calhaj Samarinda Siap Diberangkatkan


Selasa, 25 September 2018 | 22:57

Kelompok Usaha Dhu’afa BERKAH Bantu Anak Yatim


Berita Terpopuler

Kamis, 03 Januari 2019 | 13:54

Upacara HAB Ke-73 Tahun 2019


Jumat, 04 Januari 2019 | 14:28

Rapat Koordinasi Kepala KUA se - Kabupaten Berau